Menu

Kader PKK Jakut Diminta Terlibat Bangun Ekosistem Keluarga Bahagia

  Dibaca : 102 kali
Kader PKK Jakut Diminta Terlibat Bangun Ekosistem Keluarga Bahagia
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Sesuai dengan arahan Gubernur bahwa pemberdayaan keluarga di DKI Jakarta akan melalui satu pintu, yakni melalui PKK. Artinya, PKK akan menjadi ujung tombak pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.
Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta Fery Farhati mengatakan, jika kita memerlukan kegiatan nyata untuk meningkatkan kualitas SDM kader. “Salah satunya dengan membuka ruang kolaborasi di masyarakat terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK,” katanya saat menghadiri acara Temu Kader Pemberdayaan Keluarga Kota Administrasi Jakarta Utara di Gor Sunter, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (14/11).
Sebagai kader PKK di Jakarta Ferry menambahkan, jika semuanya boleh berbangga karena memiliki RPTRA, dimana lokasi tersebut berpotensi dijadikan laboratorium soslal dan menjadi model pengembangan pembangunan Kota Layak Anak. “Semua itu menjadi nilai tambah bagi kita kader PKK. Saya juga berharap apa yang kita miliki saat ini bisa dijadikan sebagai laboratorium sosial dan menjadi model pengembangan pembangunan kota layak anak (KLA),” ucapnya.
Ferry memastikan jika PKK akan mampu memuwudkan ekosistem keluarga bahagia di DKI Jakarta. “Ekosistem bahagia artinya semua pihak baik itu pemerintah, swasta, komunitas, bahkan idividu di dalamnya merasa dilibatkan untuk membangun Iingkungan yang harmonis,” tandasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Hadir Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Ketua TP PKK Jakarta Utara Rosnawati dan diikuti sebanyak 500 orang peserta lainnya seperti Kepala UKPD, Camat, Lurah, Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan, kader PKK RW, kader dasawisma, pembantu Pembina KB tingkat RW, pengurus posyantek dan pengelola RPTRA se Jakarta Utara. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional