Menu

Parkir Liar Truk Kontainer Resahkan Warga Cilincing

  Dibaca : 219 kali
Parkir Liar Truk Kontainer Resahkan Warga Cilincing
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pengendara truk kontainer tampak memarkir kendaraannya secara liar di beberapa ruas jalan utama di Jakarta Utara.
Menurut pantauan Rakyat Bicara Online pada Selasa (11/11), sejumlah lokasi jalan utama seperti Jalan RE Martadinata, Kecamatan Tanjung Priok, Jalan Raya Cakung, Cilincing; dan Jalan Akses Marunda, Kecamatan Cilincing, adanya truk besar, kontainer yang memanfaatkan bagian bahu jalan sebagai tempat parkir.
Karni warga Cilincing mengatakan, banyak warga di wilayahnya yang mengeluhkan kondisi tersebut. Karena, menurutnya, selain menimbulkan kemacetan parah, keberadaan truk kontainer itu juga menjadi sebab rawannya kecelakaan.
Razia yang berulang kali dilakukan oleh petugas, terang Karni, tidak pernah jera para supir tersebut dengan memarkirkan mobil kendaranya. Oleh karena itu, ia meminta pihak Suku Dinas (Sudin) Perhubungan harus menindak tegas para supir kontener ataupun dari perusahan. Parkir liar kontainer di sejumlah jalan di Jakarta Utara. “Mereka (para sopir) selalu kembali setelah petugas pergi,” ujarnya.
Sementara itu kami tanyakan ke pihak pengemudi Haris sopir dari kendaran kontainer mengatakan, ia terpaksa memarkir kendaraannya di bahu jalan karena tidak adanya pool di Pelabuhan Tanjung Priok. “Sopir dari berbagai daerah yang ingin menuju ke pelabuhan, terpaksa parkir di sini (bahu jalan) ketika kami istirahat sebelum masuk ke pelabuhan,” ujarnya.
Pemerintah Wali Kota Jakarta Utara dibawah naugan sudin Dishub Pemerintahan yang kurang kordinasi dengan bawahannya untuk melakukan upaya penataan wilayah sehingga Gubernur Anis dapat melihat keluahan dari masyarakat sekitar. sementara sudin Dishub jakarta utara diduga hanya duduk dibelakan meja aja, sementara wilayah semraut dengan adanya parkir liar. (Tim).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional