Menu

Kantor Dinas Tenaga Kerja Kab. Bogor Di Gruduk Ratusan Buruh 

  Dibaca : 205 kali
Kantor Dinas Tenaga Kerja Kab. Bogor Di Gruduk Ratusan Buruh 
Bogor –  RakyatBicara.co.id – Ratusan Buruh demo di depan kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor. dalam hal ini Dewan pimpinan cabang serikat pekerja Nasional DPC SPN, Kabupaten Bogor Agus Sudrajat menyampaikan, sikap resmi terhadap hasil rapat LKS Tripartit Kabupaten Bogor pada tanggal 06 sampai dengan 07 Nopember 2018 bertempat di Hotel Accram jalan raya Puncak km 75 Cipayung Mega Mendung Kabupaten Bogor. yang mana Bupati Bogor Nurhayanti sebagai pemangku kebijakan dapat memperhatikan dan mempertimbangkan dalam upah buruh di kabupaten Bogor.
Dewan pimpinan cabang serikat Pekerja Nasional DPC SPN menolak rekomendasi UMK di kabupaten Bogor dari Bupati kabupaten Bogor kepada Gubernur jawa barat menggunakan formulasi Peraturan Pemerintah nomor 78 tahun 2015.
Serikat pekerja meminta Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Disnaker Kabupaten Bogor tetap melakukan kajian sektor unggulan sebagai dasar penetapan upah minimum sektoral kabupaten bogor dan UMSK harus tetap ada di kabupaten Bogor.
Serikat pekerja juga menolak segala bentuk upaya adanya Upah dibawah Upah minimum Kabupaten maupun Kota.
Apapun namanya baik itu upah minimum padat karya atau upah minimum Garment, karena sudah bertentangan dengan peraturan dan undang – undang.
Serikat pekerja berharap kepada Nurhayanti Bupati Bogor agar tidak menerima rekomendasi atau usulan apapun dari Dewan pengupahan kabupaten Bogor.
Dewan pimpinan Cabang  Agus Sudrajat meminta kepada Nurhayanti selaku Bupati Bogor agar menaikkan gaji pekerja sebesar 6 juta sampai dengan 7 juta / bulan dalam tuntutan aksi demo yang diadakan di depan dinas tenaga kerja hari ini. (Asim).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional