Menu

Proyek RKB SDN 01 Cisarua Diduga Keluar Jalur Pada SPEK 

  Dibaca : 217 kali
Proyek RKB SDN 01 Cisarua Diduga Keluar Jalur Pada SPEK 
Bogor, RakyatBicara.co.id – Kegembiraan tercermin di wajah anak didik SDN 01 Cisarua, kegembiraan karena mendapat ruangan kelas baru ( RKB ). anggaran yang berasal dari APBD, kabupaten Bogor sebesar Rp 464,376,000, dan dikerjakan oleh Cv. Buluh Nipes Simalem, Dengan konsultan pengawas dari PT. Samura Hayati.
Pada saat pantauan wartawan RakyatBicara.co.id datang ke lokasi untuk melihat dan konfirmasi langsung terkait menanyakan pada gambar kerja, kepada salah satu mandor, pada keterangan di gambar tertulis ring balok memakai besi 6 batang.
Akan tapi sangat disayangkan pasangan pada besi ring balok tersebut hanya 4 batang, ini sangat jelas mengurangi volume dan merugikan keuangan Negara, serta daya tahan pada bangunan sangat diragukan, apalagi posisi bangunan baru terletak di lantai dua.
Pada saat ke kantor dinas pendidikan kabupaten Bogor untuk konfirmsi terkait pelanggaran dan ketidak sesuaian pada penning atau Sepek, setelah isi daftar tamu lalu menanyakan kepada security siapa yang bisa di kompirrmasi langsung, security menjawab harus ke pak kabit. yang bernama Hendarsyah, cuma bapak lagi kelapangan.
Dilain waktu juga datang ke dinas pendidikan, security juga mengatakan bapak kelapangan, hal ini sudah beberapa kali dialami wartawan Rakyat bicara, tapi hasilnya sama” kuat dugaan ada kongkaligkong (kerja sama dinas dan pengusaha) karena setiap dikompirmasi selalu kabit SD tidak pernah ada di kantor.
Sampai selesai gedung SDN 01 Cisarua tidak ada pembongkaran dan besi ring balok masih terpasang dan konsultan pengawas juga tidak pernah ada dilapangan seolah – olah terjadi pembiaran tanpa ada pengawasan. jika terjadi sesuatu pada gedung apalagi kondisi dilantai dua siapa yang bertanggung jawab. Apalagi pasangan bata merah pemasangan tidak rata.kamis (15/11).
Sementara itu menurut Ketua LSM GARDA P 3 R. Carles Munte. “kalau begitu cara kerja dan dengan mengurangi volume apalagi pembesian, karena bangunan kalau kurang hati -hati dengan pasangan besi akan cepat rubuh, apalagi bangunan tersebut buat anak bangsa maka sudah seharusnya pihak Kepolisian atau Kejaksaan bertindak, serta mencopot dari jabatannya kabit Dinas Pendidikan Hendarsyah yang sudah lalai dari pekerjaan yang diawasinya apalagi itu gedung sekolah yang terletak di lantai dua SANGAT BERBAHAYA. Jika tidak dibongkar bangunan tersebut imbuhnya, kepada Rakyatbicara.co.id. (Asim).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional