Menu

Tanah Di Ancol Amblas, 6 Keluarga Harus Mengungsi Anies’ Ini Pelajaran Bagi Dinas SDA

  Dibaca : 282 kali
Tanah Di Ancol Amblas, 6 Keluarga Harus Mengungsi Anies’ Ini Pelajaran Bagi Dinas SDA
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Terkait amblasnya tanah di bantaran Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, yang menyebabkan enam keluarga harus mengungsi, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan akan memeriksa kondisi kawasan tersebut terlebih dahulu.
Ya… saya nanti akan periksa seperti apa kondisinya. sejauh ini laporan dari Kecamatan Pademangan ada 6 KK yang diungsikan dan dibuatkan tempat tinggal sementara,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/11).
Adanya kejadian tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pelajaran dan koreksi bagi Dinas Sumber Daya Air dalam melakukan kegiatan pengerukan. Sehingga kejadian seperti ini tidak lagi terulang. Namun Anies menilai, pengerukan yang dilakukan SDA bukan berarti kurang matang.
“Maka itu harus diliat dilapangan nanti seperti apa, memang dari dulu salah satu kendala kita melakukan pengerukan sungai itu adalah tentang dinding-dinding kanan kiri yang tidak selalu memiliki pondasi yang cukup dalam. Konsekuensinya juga ketika mengeruk hanya bisa dilakukan di bagian tengah, begitu mengeruknya agak ke pinggir potensi longsor menjadi tinggi,” jelasnya.
“Di sisi lain ketika dilakukan pengerukan hanya ditengah efektifitasnya menurun, jadi nanti bagian dari koreksi ini untuk jangka panjang kita,” tambah Anies. (Hdr/wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional