Menu

Polda Metro Jaya Dan Polres Jakbar Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Kepada Para Pelajar

  Dibaca : 169 kali
Polda Metro Jaya Dan Polres Jakbar Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Kepada Para Pelajar
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pelaksanaan sosialisasi penerimaan Anggota Polri TA 2019, dilaksanakan dengan barbagai cara, salah satunya personel dari polda metro jaya bersama Polres metro jakarta barat dengan memberikan sosialisasi secara terpadu kepada para pelajar diwilayah hukum polres metro jakarta barat, Senin (19/11).
Sebanyak 200 pelajar dari perwakilan sekolah yang berada di wilayah jakarta barat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut yang diadakan di SMKN 53 Cengkareng Jakarta barat.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag sumda polres jakbar AKBP Tri widia Ningsih,  kapolsek cengkareng kompol H khoiri,  kompol agung kasubbag pers polres jakbar,  kepala sekolah SMK 53 Drs Widodo Mm,  Dokkes polda Dr Sini, Kaur Dalpres biro personel PMJ akp, Mukhtahari, serta perwakilan para pelajar diwilayah jakarta barat.
Kabag Sumda polres metro jakarta barat AKBP Tri Widianingsih mengatakan, dalam sosialisasi ini. selain memberikan gambaran bertujuan guna meningkatkan animo kepada para pelajar agar mempersiapan hingga dini hari bagi para pelajar yang akan melaksanakan rekruitmen pendaftaran pada anggota polri.
Dengan rekruitmen Kami melaksanakan inovasi dengan jemput bola, yaitu selain melaksanakan sosialisasi pada pelajar juga memberikan himbauan terkait oknum – oknum yang dapat menyalahgunakan tanggung jawab terkait iming – iming dapat meluluskan para peserta, rekruitmen dengan imbalan agar tidak dipercaya
Dengan Masuk polri, tidak perlu uang, tidak boleh suap dan tidak butuh beking. “Siapkan diri dengan baik dan berlatihlah”, pungkasnya.
Dalam prosedur Ipda elsatya dari bagian dalpres polda metro jaya menjelaskan, kami jelaskan kepada para pelajar tentang bagaimana tahapan – tahapan seleksi penerimaan anggota polri mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan,  psikologi, jasmani dan Akademi, pungkasnya.
Tak hanya itu saja para peserta Sosialisasi tersebut pun diberikan pemahaman tentang psikologi yang meliputi kondisi manusia baik kepribadian, inteligensi dan sikap kerja dimna hal tersebut bertujuan untuk memahami kondisi mental dan perilaku seseorang para calon anggota polri dimana dalam materi tersebut disampaikan oleh penata 1 desi Tri ambarwati.
Dalam sosialisasi tersebut para peserta pun diajak dengan menonton cuplikan – cuplikan film mengenai proses sistem rekruitmen,  film tugas kepolisian berdasarkan fungsi satuan kerja. (heri/hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional