Menu

Puluhan PIC Jakut Ikut Bimtek Pelaporan Lokasi Rawan Genangan

  Dibaca : 149 kali
Puluhan PIC Jakut Ikut Bimtek Pelaporan Lokasi Rawan Genangan
Jakarta, RakyatBicara.co.id– Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka kegiatan bimbingan teknis pelaporan lokasi rawan genangan melalui aplikasi Qlue dan CRM bagi PIC Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Utara. Bimtek yang dihadiri puluhan PIC itu berlangsung di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (21/11).
Kemudian pemanfaatan aplikasi pantau banjir yang merupakan salah satu pengembangan dari Jakarta Smart City juga menjadi fokus utama dalam memantau batas ketinggian banjir di sejumlah lokasi.
“Pertemuan hari ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang akan membahas tentang pelaporan lokasi rawan genangan dan bagaimana mekanismenya terkait Qlue. Sekarang ini, lebih ke teknisnya dan langsung ke pelakunya yaitu PIC dari masing-masing Kecamatan dan Kelurahan,” jelas Ali didampingi Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit.
Ia berharap bimtek ini bisa digetok tularkan. “Laporan itu harus update dan informasi yang disampaikan harus akurat. Aplikasi ini tidak akan mempersulit tapi mempermudah sistem pelaporan antisipasi musim hujan. Nanti akan ada narasumber yang akan menyampaikn teknis pelaporannya,” terangnya.
Sementara itu, Kasudin Kominfotik Jakarta Utara, V.Christian Anthony menjelaskan, aplikasi Qlue berfungsi sebagai laporan aduan titik lokasi genangan banjir. Sedangkan aplikasi CRM sebagai tindak lanjut laporan dari aspirasi aplikasi Qlue.(wbo)
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional