Menu

PPSU Kelurahan Semper Barat, Membersihkan Sampah Di Setiap Saluran Air

  Dibaca : 165 kali
PPSU Kelurahan Semper Barat, Membersihkan Sampah Di Setiap Saluran Air
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Guna mengantisipasi genangan dan banjir di Wilayah semper barat sisir pasca genangan hingga malam hari tetap action di Rw 01,07,08,10,11,12,15 hingga Rw 16. Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, belasan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan melakukan pembersihan saluran.
Ini dilakukan karena saat ini kondisi saluran tersebut penuh dengan lumpur dan sampah sehingga pada saat hujan tidak dapat menampung air.
Selain itu dengan kondisi saluran seperti itu juga membuat air sulit mengalir ke muara sehingga mengakibatkan saat hujan tiba air akan meluap dan menggenangi sekitar.
“Makanya salah satu upaya yang kami lakukan untuk mengantisipasi genangan dan banjir di lokasi kami melakukan pembersihan,” kata Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang.
Benhard mengatakan, pengerukan di saluran yang memiliki lebar 60 sentimeter dan panjang 350 meter ini, dilakukan karena salah satu penyebab terjadinya genangan air di jalan tersebut. Ini dikarenakan air tidak lancar menuju ke muara menjadi tersumbat dengan adanya lumpur dan sampah.
“Pengurasan lumpur, kami lakukan untuk antisipasi genangan. mengingat saat ini musim hujan, karena saluran sudah padat lumpur dan sampah. Kami juga berharap kepada warga masyarakat untuk bersama – sama menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan terutama di saluran,” ungkap Benhard.
Pengurasan lumpur dan sampah yang ada di saluran yaitu di Jalan Wilayah semper barat sisir pasca genangan hingga malam hari tetap action di Rw 01,07,08,10,11,12,15 hingga Rw 16. Kelurahan Semper Barat. ini ditargetkan selesai dalam satu pekan, sementara Pengerjaan ini sudah dilakukan sejak dua hari sebelumnya, sebanyak 15 petugas PPSU dikerahkan untuk pengerjaan ini.
Dirinya berharap dengan dikeruknya lumpur, maka air dapat mengalir lancar dan saluran juga dapat menampung air lebih banyak hingga kawasan tersebut dapat bebas dari genangan dan banjir saat hujan. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional