Menu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tinjau NCICD Di Kamal Muara Jakarta Utara

  Dibaca : 138 kali
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tinjau NCICD Di Kamal Muara Jakarta Utara
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan pembangunan tanggul laut atau yang dikenal dengan National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) untuk mengatasi terjadinya rob di wilayah pesisir utara Jakarta segera diselesaikan.
Aniesmengatakan, keberadaan tanggul laut tersebut sangat dibutuhkan agar saat terjadi pasang, air laut tidak melimpas ke daratan. Terlebih, penurunan muka tanah atau land subsidance di Jakarta masih terus terjadi.
“Insya Allah, pengerjaan tanggul laut ini segera kita tuntaskan,” ujarnya, saat melakukan peninjauan ke kawasan terdampak rob dan pengerjaan tanggul laut di RW 04, Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (28/11).
Pada kesempatan itu, Anies juga bersyukur, karena melalui penanganan darurat yang dilakukan, rob yang mengenangi jalan dan permukiman warga sudah surut.
“Ini menunjukkan tim sudah bekerja secara maksimal, termasuk dengan mengerahkan pompa, sehingga air cepat surut,” tandasnya.
Turut mendampingi Anies dalam peninjauan tersebut, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal, serta Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau.
Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan tanggul NCICD di kawasan Pasar Ikan dan Kali Blencong, Marunda, Jakarta Utara, sudah mencapai 90 persen.
Sementara, NCICD di kawasan Kamal Muara sudah mencapai 40 persen dan ditargetkan selesai pada tahun 2020. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional