Menu

Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Delapan Pompa Air Siap Antisipasi Banjir

  Dibaca : 97 kali
Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Delapan Pompa Air Siap Antisipasi Banjir
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Apel kesiapsiagaan bencana tingkat Kecamatan Koja, di kawasan Waduk Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Rabu (28/11).
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologaumemastikan pompa di Kecamatan Koja siap mengantisipasi banjir.
Syamsuddin Lologau memastikan, petugas gabungan di wilayah Kecamatan Koja juga siap menghadapi musim penghujan. Pada kegiatan itu, setidaknya ada 600 personel gabungan yang siap mengantisipasi banjir.
“Kita pastikan bahwa hari ini Koja ini telah melakukan satu upaya kesiapan menghadapi musim banjir,” ujarnya.
Selain menyiagakan petugas, katanya, delapan pompa yang berada di lima lokasi rumah pompa berfungsi optimal. Kondisi pompa di lima rumah pompa itu dalam keadaan siap ketika volume air di saluran dan kali meningkat.
“Kita pastikan bahwa seluruh perangkatnya termasuk pompa dan lainnya kita cek ternyata berjalan bagus. Alhamdulillah fit semua, termasuk petugasnya,” katanya.
Camat Koja Yusuf Madjid menambahkan, kelima rumah pompa tersebut adalah Pinang dengan dua pompa berkekuatan 2.500 liter per detik, Sindang satu pompa 500 liter per detik, dan Bendungan Melayu satu pompa 500 liter per detik.
“Rumah Pompa Kali Kresek satu pompa kekuatan 500 liter per detik, dan Waduk Rawa Badak tiga pompa 5.000 liter per detik. Koja sangat bergantung dengan pompa, karena letaknya yang di bawah permukaan laut,” jelasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional