Menu

Banjir Rob Melanda Perkampung Muara Angke Jakut

  Dibaca : 213 kali
Banjir Rob Melanda Perkampung Muara Angke Jakut
Jakarta,  RakyatBicara.co.id – Banjir rob di perkampungan nelayan Muara Angke saat ini. Banjir rob atau naiknya permukaan air laut kembali melanda kawasan Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (25/11). Akibat sejumlah rumah warga terendam banjir.
Pantauan di lokasi, sejumlah akses jalan di RT 006/RW 022 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara terendam banjir rob setinggi betis orang dewasa. warga melintas dengan menenteng alas kaki agar tidak terendam banjir.
Seorangwarga, Arifin mengatakan fenomena semacam ini sudah berlangsung sejak bertahun-tahun silam. Hanya saja untuk kali ini, banjir rob yang dihadapi sekarang baru berjalan tiga hari terakhir di perkampungan nelayan Muara Angke.
“Tapi nggak terlalu gede, ini palingan cuma 40 cm. Biasanya pas tanggal tua, kalau tanggal muda baru mulai pasang,” ucap Arifin.
Adanya banjir rob mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu. Namun apabila keadaan mendesak, Arifin mengaku dirinya terpaksa menerobos banjir rob agar bisa beraktivitas seperti biasanya.
“Biasanya saya tetap di rumah tapi kalau misalnya ada kerjaan ya kerja. Harapannya kalau bisa ditata lah, diuruk biar nggak begini lagi,” katanya.
Sementara itu warga lainnya, Supriadi menuturkan banjir rob yang datang kali ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. pada saat itu banjir rob yang terjadi bisa mencapai lebih dari 50 cm. “Kemarin lebih gede, tapi kalau sekarang palingan nggak sampai 50 cm,” ujarnya.
Namun tetap saja musibah tahunan tersebut sedikit banyak menganggu aktivitas warga. dengan Akses jalan yang tergenang, membuat warga kesulitan untuk beraktivitas seperti biasanya.“ Jadinya susah kalau mau beraktivitas. Kalau mau jalan jadi serba salah,“ keluhnya. kepada RakyatBicara.co.id. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional