Menu

Langkah Antisipasi Banjir Harus Berkolaborasi Dengan Libatkan Masyarakat

  Dibaca : 111 kali
Langkah Antisipasi Banjir Harus Berkolaborasi Dengan Libatkan Masyarakat
Jakarta, RakyaBicara.co.id – Seluruh masyarakat Jakarta Utara dilibatkan dalam upaya pembersihan lingkungan sekitar sebagai langkah antisipasi masuknya musim penghujan. Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menegaskan, petugas dan masyarakat harus berkolaborasi melakukan pencegahan banjir.
“Sebelum masuk musim hujan kita harus segera mengantisipasinya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, pembersihan saluran air dari sampah atau pun lumpur yang mengendap, penopingan pohon dan lain-lain.
Saya harap seluruh masyarakat terlibat langsung dalam antisipasi musim hujan,” jelas Syamsuddin saat menjadi pembina apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi tingkat Kecamatan Tanjung Priok di Jalan Sunter Jaya I, Sisi Selatan Pos Polisi Danau Sunter Barat, Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (13/11).
Dalam apel tersebut, Walikota didampingi Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan pejabat terkait lainnya meninjau kesiapan peralatan dan perlengkapan penanganan bencana. Bahkan ikut mencoba memasak sayur kacang panjang di mobil dapur sarana penanggulangan bencana milik Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.
“Kita pastikan supaya masyarakat merasa tenang karena pemerintah hadir di setiap masyarakat membutuhkan layanan. Oleh karena itulah, mari kita sama-sama berkolaborasi menjaga lingkungan dan kota Jakarta agar terhindar dari bencana banjir,” tuturnya dihadapan 1.300 petugas gabungan.
Ia juga menghimbau kepada aparat yang bertugas melakukan penanganan banjir untuk selalu menjaga kesehatan. “Jaga kesehatan dengan baik agar kinerja tidak terganggu,” dalam pesannya usai memberikan bantuan peralatan kebersihan dan rompi pelampung kepada perwakilan petugas. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional