Menu

Pulau Seribu Resmikan Gerai Dekranasda Dan Gelar UKM

  Dibaca : 249 kali
Pulau Seribu Resmikan Gerai Dekranasda Dan Gelar UKM
Jakarta, RakyaBicara.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu resmikan gerai Dekranasda dan pameran produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (16/11).
Acara di bukanya dengan Pemotongan pita gerai Dekranasda yang dilakukan oleh Ibu Gubernur DKI Jakarta, Ferry Farhati Ganis selaku Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.
Ketua Dekranasda DKI Jakarta mengapresiasi serta antusiasme, kreativitas dan semangat para ibu-ibu PKK. Ia menyampaikan, sudah menjadi tugas pemerintah untuk membuka wadah ruang usaha kepada masyarakat.
Ferry Farhati dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini adalah salah satu wadah usaha dan untuk memperkenalkan produk-produk lokal”.
Pada kesempatan itu, Ferry Farhati juga mengajak seluruh kader PKK DKI Jakarta untuk menjaga dan merawat dekranasda, serta mengembangkan produk-produk pengrajin lokal.
Dalam kegiatan ini, telah disiapkan tempat sebanyak 17 stand pameran produk unggulan. yang terdiri dari beberapa unsur pengrajin di antaranya, kerajinan tangan yang berbahan kerang, bingkai foto, hiasan lampu gantung, jam meja dan kotak tissu.
Ada lagi, Pot daur ulang, aneka batik Kepulauan Seribu dengan motif batik sukun. Selain itu ditampilkan juga produk makanan kue kering khas Pulau Seribu, serta pojok sukun dengan dukungan dari unsur kelurahan dan unsur lainnya.
Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad berharap, dekranasda Kepulauan Seribu ini, mampu menjadi wadah pengembangan produk kerajinan unggulan yang berkualitas sebagai ikon Kepulauan Seribu. “Untuk itu kami mengajak para pengrajin untuk bergabung dalam Dekranasda guna mendapatkan pembinaan kewirausahaan, teknik produksi, peningkatan mutu dan desain produk,”pinta Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu.
Dalam upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan potensi wirausaha pada masyarakat, untuk mendukung Kepulauan Seribu sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN).
“Pada kesempatan ini, saya memohon dukungan Ketua Dekranasda DKI Jakarta untuk mempromosikan hasil produk-produk unggulan kami dari Kepulaian Seribu sehingha dapat mendorong partisipasi masyarakat ekonomi kreatif,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional