Menu

Wah…..!!Makam TPU Budi Darma Semper Timur Terendam Air

  Dibaca : 502 kali
Wah…..!!Makam TPU Budi Darma Semper Timur Terendam Air
Ratusan makam di TPU Budi Darma, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara terendam air, (RakyatBicara.co.id).
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Ratusan makam di TPU Budi Darma, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara terendam air. Kondisi semacam itu terjadi tidak hanya pada satu titik tapi menyebar di beberapa titik lainnya di TPU Budi Darma.
Pantauan di lapangan adanya makam di TPU Budi Darma, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara terendam air kurang lebih 20-30 cm.
Kondisi semacam itu terjadi tidak hanya pada satu titik tapi menyebar di beberapa titik lainnya di TPU Budi Darma. Makam yang terendam air lokasinya tersebar di beberapa titik seperti di Blok AA2 dan A2 unit Islam.
Jika diperhatikan, genangan yang merendam ratusan makam di beberapa titik di TPU Budi Darma cukup luas.
Salah seorang pengurus makam mengatakan genangan tersebut akibat air hujan yang tidak bisa bermuara ke kali yang berada di dekat TPU. Pasalnya saluran air yang ada di TPU Budi Darma mampet.
“Jadi itu kan memang dari tampungan air hujan. Tapi karena alirannya mampet, jadinya nggak bisa mengalir. Itu genangannya air” kata pria yang enggan disebutkan namanya, senen (3/12).
Apabila curah hujan sedang tinggi, musibah banjir pun tidak bisa dihindari. Bahkan ketinggian air bisa sampai menggenangi pemakaman yang terletak tidak jauh dari pintu gerbang TPU Budi Darma.
Meski ada banyak makam yang terendam air, bukan berarti kerabat atau keluarga pemilik makam mengeluhkan kondisi tersebut. Justru menurutnya hal itu jarang dikeluhkan karena sudah maklum dengan kondisi itu.
“Mungkin udah pada mengerti karena memang dari dulu udah begini kejadiannya. Mereka udah pada maklum kalau di sini memang sering terendam,” ucapnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional