Menu

Pohon Angsana Tumbang Timpa Rumah Warga

  Dibaca : 293 kali
Pohon Angsana Tumbang Timpa Rumah Warga
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Angin kencang menyebabkan sebuah pohon besar jenis angsana, di Jalan Cakung Raya RT 01 RW 01 Semper Barat , Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, tumbang. Pohon dengan diameter 20 sentimeter dan tinggi 15 meter itu menimpa rumah salah satu warga hingga rusak parah.
Pohon tumbang saat angin sedang bertiup lumyan kencang Pak Lurah Semper Barat Benhard Sihotang Aksi cepat tanggap.”Petugas ppsu kami langsung melakukan evakuasi cepat, terhadap pohon tumbang setelah menerima laporan dari warga,” satu rumah telah tertimpa atas rumah bapak aliba toko las. rumah kerobohan pohon tumbang ujarnya.
Lurah Semper Barat, Benhard Sihotang  mengatakan, pihaknya menerjunkan 10 anggota Satpol PP dan ppsu ke lokasi untuk mengevakuasi bangkai pohon. Dengan dibantu petugas Suku Dinas Pertamanan, bangkai pohon berhasil dievakuasi menggunakan gergaji mesin dan golok. Dia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa akibat peristiwa tersebut.
“Petugas ppsu kami langsung melakukan evakuasi cepat, terhadap pohon tumbang setelah menerima laporan dari warga,” satu rumah telah tertimpa atas rumah bapak aliba toko las. rumah kerobohan pohon tumbang ujarnya.
lanjut Lurah semper barat benhard sihotang menambahkan, petugas selanjutnya melakukan pemotongan dengan gergaji mesin terhadap pohon yang tumbang. Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda ibu kota, Jumat (14/12) malam.
Isha (24), seorang warga sekitar mengatakan, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 18.00. “Saya lagi di dalam rumah. Tiba-tiba saya mendengar suara keras. Setelah saya cek, ternyata ada pohon tumbang dan menimpa atap garasi rumah tetangga,” ujarnya.
“Kami menduga akar pohon sudah rapuh sehingga tidak kuat menahan terpaan angin dan tumbang. Tidak ada korban luka maupun jiwa,” katanya.
Benhard meminta, Sudin Pertamanan Jakarta Utara, untuk memangkas pohon-pohon yang rawan tumbang di wilayah tersebut. Pasalnya, kata dia, dalam beberapa tahun terakhir, pohon-pohon di wilayahnya belum pernah dipangkas oleh Sudin Pertamanan.
“Kami kerahkan sembilan petugas ppsu untuk evakuasi di masing-masing lokasi. Kami imbau pengendara dan warga untuk selalu berhati-hati saat terjadi hujan dan angin kencang,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional