Menu

Gelar Rapat Kordinasi Tiga Pilar Dalam Rangka Pengaman Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2019

  Dibaca : 158 kali
Gelar Rapat Kordinasi Tiga Pilar Dalam Rangka Pengaman Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2019
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Sosialisasi Tiga Pilar dalam gelar kegaitan Rapat Koordinasi oleh tiga pilar dengan tokoh agama masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh ormas di wilayah Cilincing.
Dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Operasi Kepolisian Terpusat dalam “Lilin – Jaya 2018” Bertempat di Ruang Pola Kantor Kecamatan Cilincing Jalan Sungai Landak No. 7 Cilincing Jakarta Utara. Pada Selasa (18/12) Malam.
Pada kegiatan rapat hadir Kapolsek Cilincing Kompol Sarwono, SH MM, Camat Cilincing Purnomo, AP Msi, dan Danramil 05/02 Cilincing yang diwakili oleh Serka Rofi’i.
Pada peserta Rapat dalam undangan yang hadir sebanyak 75 orang yang terdiri dari Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Pengurus Gereja, Tokoh Organisasi Kemasyarakatan dan Anggota Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara.
Dalam Kegiatan tersebut di isi dengan Acara Sambutan dari Unsur Tiga Pilar Cilincing, dan Sesi Usul Saran dari para peserta Rapat. salah satu peserta mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, pihak gereja sangat respon dan mendukung terhadap acara, sehingga dapat terjalin lebih harmonis dan terciptanya situasi kondusip dan aman dalam perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Di tempat yang sama perwakilan Danramil 05 /02 cilincing serka Inf Rafii mengatakan, bahwa tujuan dari sosialisasi tiga pilar serta dalam pelaksanaan pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019. pihaknya hanya membantu pihak kepolisian dalam pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, di antaranya gereja yang sekala prioritas anggota nya akan ditempatkan disesuaikan dengan kebutuhan, uangkap Rafi’i.
Kesempatan dan waktu yang sama  Kapolsek cilincing Kompol Sarwono mengatakan, nantinya akan saya perintahkan dan tugaskan anggota pada tanggal 22 Desember 2018. yang nantinya sudah mulai monitor untuk pengamanan di dalam, karena pada tanggal tersebut sudah mulai dan berdatangan kegiatan seperti anak-anak dan remaja. bila sudah mulai pelaksanaan kegiatan, untuk di setiap tempat ibadah sudah memberikan waktu dan tempat nya masing-masing karena setiap masing masing tempat ibadah jawabannya berbeda beda.
Sampai dengan terakhir kegiatan ibadah tanggal 7 januari 2019 dan terkait pengamanan di wilayah Cilincing ada sekitar kurang lebih 98 tempat Ibadah. baik itu yang berada di ruko, rumah dan gereja. pihak nya pun akan berkordinasi dengan pihak polres terkait penempatan anggotanya kebetulan di setiap tempat ibadah di siagakan 2 anggota jadi kurang lebih nya sekitar 196 anggota yang akan membantu dalam pengamanan natal dan tahun baru 2019, Ungkapnya Sarwono.
Hal Senada diungkapkan oleh camat Cilincing purnomo pihaknya ikut berpartisipasi dalam proses pengamanan baik dari satpol pp dan limas, serta kita prioritas tempat ibadah yang perlu diutamakan. kami pun akan menghimbau kepada seluruh lapisan element masyarakat dan kita tau semuanya, bahwa keamanan itu bukan tanggung jawab pihak kepolisian dan TNI, tetapi kita semuanya dan semua stakeholder yang ada Diwilayah kita mulai dari tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya, Tuturnya purnomo. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional