Menu

Pemkot Jakut Sosialisasikan Proses Tahapan Rembuk RW

  Dibaca : 118 kali
Pemkot Jakut Sosialisasikan Proses Tahapan Rembuk RW
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (19/12), menggelar sosialisasi rembuk RW tahun 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020. Kegiatan yang diikuti perwakilan 452 RW se-Jakarta Utara itu digelar di Balai Yos Sudarso Kantor Wali Kota.
Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, Dalam sosialisasi ini merupakan rangkaian dari proses Musrenbang Provinsi DKI Jakarta untuk mengidentifikasi persoalan, kebutuhan dan menentukan kegiatan berdasarkan urutan prioritas yang disepakati bersama di lingkungan RW.
“Hasilnya akan mempengaruhi kualitas proses dalam setiap tahapan Musrenbang Tahun 2019, sebagai bahan penyusunan pra rancangan awal RKPD Tahun 2020,” ujarnya.
Karena sifatnya yang sangat penting, lanjut Khalit, proses penginputan usulan akan didampingi seorang pendamping bagi setiap RW. Terhadap pendamping, pihaknya telah melakukan pembekalan pelatihan pada 10-18 Desember kemarin.
Diungkapkan Khalit, pada sosialisasi kali ini juga dijelaskan proses pengimputan usulan melalui sistem online dengan alamat hhttp//musrenbang.jakarta.go.id.Diharapkan, nantinya pengurus RW bersama pendamping memahami mekanisme dan tahapan penginputan usulan.
“Saya harap lurah terus mengkoordinasikan, memantau dan memberikan dukungan teknis kepada para Ketua RW,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional