Menu

Pertemuan Rutin TP PKK dan DWP Jakut Diramaikan Berbagai Kegiatan

  Dibaca : 183 kali
Pertemuan Rutin TP PKK dan DWP Jakut Diramaikan Berbagai Kegiatan
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara, mengadakan berbagai kegiatan sebagai rangkaian peringatan HUT DWP ke 19 dan Hari Ibu ke 91 yang bertemakan menciptakan keluarga sehat, harmonis dan meningkatkan kualitas hidup serta mewujudkn keluarga yang bahagia. di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (19/12).
Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi fashion show, seminar kesehatan, pemeriksaan IVA test, lomba pakaian daerah dan bazar.
Bahkan Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah bersama jajarannya menghadiri kegiatan pertemuan rutin TP PKK dan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara. “Saya bersyukur TP PKK dan DWP Jakarta Utara sudah berjalan dengan baik, pertahankan dan terus berkolaborasi dengan PKK dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,” ujar Rusmiati.
Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan jajaran TP PKK dan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara mendapatkan apresiasi dari Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. “Kaum perempuan mempunyai peranan yang sangat penting. Selain berperan sebagai istri dan ibu, mereka juga bisa menyalurkan kemampuannya untuk berkreasi di berbagai bidang,” terangnya.
Sedangkan Ketua TP PKK dan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau mengatakan, pertemuan kali ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memperingati HUT DWP dan Hari Ibu. “Kebersamaan ini harus terus terjaga agar kedepannya Jakarta Utara semakin maju,” tuturnya.
Dalam kegiatan kali ini, juga dilaksanakan pemeriksaan IVA test dimana ibu-ibu PKK dan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara ataupun karyawati di Kantor Walikota Jakara Utara bisa langsung mengecek kesehatan leher rahimnya melalui IVA test. Semuanya itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit kanker leher rahim atau serviks yang menyerang kaum perempuan dan bisa mengakibatkan kematian.
“Disini disediakan layanan IVA test, silahkan segera periksakan kesehatan leher rahim agar terhindar dari kanker serviks. Kita akan terus mengajak kaum perempuan di wilayah Jakarta Utara, untuk melakukan pemeriksaan IVA test karena itu sangat penting sekali,” jelas Rosnawati seraya. ia juga menambahkan Jakarta Utara yang diwakili Kecamatan Cilincing berhasil terpilih sebagai perwakilan DKI Jakarta dalam lomba IVA test tingkat nasional. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional