Menu

Forkopimda Kepulauan Seribu Gelar Apel Operasi Lilin Jaya 2018

  Dibaca : 68 kali
Forkopimda Kepulauan Seribu Gelar Apel Operasi Lilin Jaya 2018
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Apel Operasi Lilin Jaya 2019 di halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol, Jakarta Utara.
Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, apel yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jefri Siagian tersebut bertujuan untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kepuluan Seribu.
“Apel yang difokuskan pada lokasi wisata dan resort dari mulai tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 mendatang ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada warga dan wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu,” ujarnya.
Ditambahkan Junaedi, selain memaksimalkan posko terpadu, pihaknya juga akan melakukan patroli bersama untuk memastikan keamanan perairan dan tempat-tempat wisata, dermaga dan patroli laut di Kepulauan Seribu.
Sementara itu, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jefri Siagian menjelaskan, untuk pengamanan kali ini pihaknya mengerahkan sebanyak 100 personel dibantu 50 anggota Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu serta unsur TNI, Basarnas, Dishub dan mitra pemerintah. Selanjutnya, para personel gabungan yang koordinasinya berada pada Polres Kepulauan Seribu tersebut akan dibagi di lima posko terpadu di lima pulau permukiman.
“Kelima posko terpada itu antara lain Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan, serta di pintu masuk dermaga Kaliadem, Sunda Kelapa dan Marina Ancol, serta patroli laut,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional