Menu

Libur Panjang Air Terjun Curug 7 Cilember Di Padati Pengunjung

  Dibaca : 348 kali
Libur Panjang Air Terjun Curug 7 Cilember Di Padati Pengunjung
Bogor, RakyaBicara.co.id – Jika anda berasal dari Jakarta atau dari daerah lain dan menggunakan kendaraan pribadi hendak melalui jalan umum, saya menyarankan rute perjalanan dari daerah Jakarta Barat, yaitu Bogor Puncak Cisarua. Sebab, waktu tempuh perjalanan akan lebih singkat dan anda hanya melewati sedikit titik kemacetan.
Jika Anda dari Jakarta menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan tol, maka anda harus mengambil arah ke puncak lalu keluar gerbang tol Ciawi.
Dari gerbang tol Ciawi, atau bisa lebih mudah keluar pada pintu tol Gadok. Anda terus menuju arah Puncak. Di daerah Cisarua, Anda dapat berbelok ke kiri ke arah jalan masuk Wisma Lokawiratama. Setelah itu, Anda akan melewati vila dan rumah penduduk sepanjang jalan. Setelah itu Anda dapat tiba di gerbang Curug Cilember. Jalan untuk menuju tempat ini sudah beraspal, tetapi juga berliku dan sempit, sehingga bila ada 2 mobil, Anda harus berhati-hati. Pada sore hari, sering sekali ada pasar malam di jalanan ini, sehingga jika anda menggunakan mobil anda harus memutar.
Salah satu destinasi tempat wisata air terjun terdekat adalah air terjun yang berada di sekitar Puncak Bogor. Curug Cilember atau Curug 7 Cilember adalah salah satu air terjun yang banyak di gemari oleh masyarakat luar daerah.
Curug Cilember atau Curug 7 Cilember ini terletak di Desa Jogjogan Kecamatan Cipayung, Cisarua Bogor. Pemandangan alam di sekitar air terjun ini sangat asri dengan dikelilingi dengan hutan-hutan pinus. Selain air terjun, wilayah Curug Cilember ini juga sering dijadikan sebagai tempat perkemahan. Jika anda gemar dengan fotografi, tempat ini memiliki berbagai objek foto yang patut anda buru.
Pada Libur kali ini para pengujung berdatangan dari beberapa daerah ada dari jakarta, bandung, banten, bahkan warga asing Arab kerap berkunjung ke tempat untuk ber foto-foto melihat keindahan alam dan juga daya tarik dengan pesona alam yang alami.
Air Terjun di Curug Cilember

Di Curug Cilember ada 7 buah air terjun. Namun untuk mencapai seluruh air terjun tersebut tidak mudah. Medannya terjal dan harus terus mendaki dan menurun, sangat melelahkan bagi anda yang tidak terbiasa mendaki gunung.

Air Terjun yang umumnya orang kunjungi hanya Curug 7 dan Curug 5. Sebab, kedua curug inilah yang memiliki jarak paling dekat dengan pintu masuk. Untuk Curug 4 hingga Curug 2, jalannya masih cukup jauh. Jika anda berjiwa petualang. Anda harus mengunjungi semua curug tersebut.

Pastikan anda membawa peralatan dan perlengkapan yang cukup untuk menjelajah alam. Seperti Senter LED Cree, kompas, jas hujan, sepatu anti air, minuman makanan, pisau, tali dan alat lainnya.

Penangkaran Kupu – Kupu

Di Curug Cilember juga terdapat penangkaran kupu – kupu, meski tidak terlalu besar, cukup untuk memperkaya wawasan anda mengenai hewan terbang cantik ini. Biaya masuk ke penangkaran kupu-kupu ini terpisah dengan tiket masuk area Curug Cilember. Jadi anda akan dikenakan biaya per orang jika ingin memasuki penangkaran kupu-kupu ini.

Taman penuh cinta

Taman cinta dengan sumpah janji bahakan menjadi suatu hubungan yang mungkin bisa menjalainkan antara wanita dan peria ke jenjang pernikahan ini suatu bentuk tanda cinta terhadap pasangan.

Di wilayah Curug Cilember juga disewakan penginapan berupa villa rumah kayu. Saya tidak mengetahui pasti biaya sewanya, sebab saat itu saya hanya menyewa tenda agar petualangan di alam bebas yang saya lakukan lebih terasa. Namun, villa rumah kayu yang disewakan cukup besar. Jika ditempati “secara darurat” mungkin dapat memuat sekitar kurang lebih 30 orang. biaya sewa villa tersebut berkisar Rp 1.500.000 per malam nya, tergantung pada jumlah kamar. Namun, mungkin masih dapat ditawar lagi.

Salah satu pengunjung Andri mengatakan, dengan berkunjung ke curuk7 cilember saya merasakan indahnya pada pesona alam yang benar- benar alami serta melihat langsung pada air terjun.

Adri juga berkesempatan mandi pada curuk 7 yang tah lain dengan air yang dingin dan segar bisa merasakan langsung. Kata Andi.

Dudung Suhaeri mengatakan, dengan libur kali ini para pengunjung telah meningkat dengan jumlah pengunjung 20% dibandingkan pada tahun lalu.

Dudung Suhaeri selaku manager curuk 7 cilember mengatakan, sesuai ketentuan perusahan tentang tarif pada wisata ini, Para pengunjung hanya di kenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang untuk wisatawan nusantara (wisnu).dan untuk wisatawan mancanegara (wisman) kami kenakan Rp 75.000 per orang.

ia juga mennyampaikan bawah di curuk 7 cilember ini selain air terjun ada pula wahana baru seperti suting target (pembol, ateri dan senjata pcp), sepedah layang, dan rumah hobbit, dari benerapa wahana atraksi yang baru ini, kami juga mengajak masyarakat sekitar untuk memantu dan berkerjasama dalam memberdayakan, terhadap perekonomian masyarakat sekitar khususnya di lingkungan curuk 7 cilember, ungkap Dudung. (hdr,asim).

Alamat & Lokasi Curug Cilember

Curug 7 Cilember
Jl. Cisarua Puncak Km 10, Desa Cilember
Kecamatan Cisarua, Puncak, Jawa Barat
Telp: (0251) 258 890.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional