Menu

Realisasi PBB-P2 Kecamatan Cilincing Tertinggi Di DKI

  Dibaca : 91 kali
Realisasi PBB-P2 Kecamatan Cilincing Tertinggi Di DKI
Jakarta, Rakyat Bicara.co.id – Realisasi penerimaan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kecamatan Cilincing tahun 2018 sebesar Rp 234 miliar atau mencapai 118 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 199 miliar.
Realisasi tersebut merupakan yang tertinggi di antara kecamatan lain se-DKI Jakarta.
Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UP PRD) Kecamatan Cilincing, Muhammad Juhfa mengatakan, raihan realisasi 118 persen melampaui Kecamatan Tebet yang mencatatkan 110,94 persen dan Kecamatan Kramat Jati sebesar 110,31 persen.
“Realisasi ini hasil dari kerja sama semua pihak yakni Suku Badan Pajak dan Retribusi Jakarta Utara, tim kecamatan dan tim kelurahan dalam melakukan penagihan,” ujarnya, Kamis (27/12).
Untuk mengoptimalkan realisasi penerimaan pajak, lanjut Juhfa, pihaknya sejak Juli lalu sudah gencar melakukan penagihan door to door terhadap wajib pajak (WP), terutama di hari libur akhir pekan.
“Kami juga melakukan pemasangan plang dan stiker penunggak pajak. Hasil tahun ini memotivasi kita untuk meningkatkan kinerja di tahun mendatang,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional