Menu

Gelar Pada Kejuaraan Pencak Silat Festival Terbuka Pada Garut Oven

  Dibaca : 531 kali
Gelar Pada Kejuaraan Pencak Silat Festival Terbuka Pada Garut Oven
Garut, RakyatBicara.co.id – Seni Bela diri Pencak silat merupakan jenis olah raga Bela diri warisan Budaya Nusantara. dalam waktu belakangan ini olah raga bela diri ini  mengalami perkembangan yang sangat signivikan. apalagi sejak Asian Games di mana Pencak silat maraup 40 % dari jumlah medali yang di peroleh kontingen indonesia.
Pada hari kamis tanggal 20 sampai tanggal 22 Desember 2018, Telah di laksanakan Kejuraan pencak silat Festival Terbuka (Garut Oven) yang di laksanakan di Gedung Beladiri ciatel Garut. yang di ikuti oleh 391 atlet  dari berbagai paguron di Jawa barat, Kamis (20/12).
Menurut ketua panitia Satria Putra, Dalam 46 kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di kabupaten Garut. dengan tujuan selain untuk ajang seleksi juga untuk menumbuh kembangkan kembali paguron paguron yang ada di kabupaten Garut.
 Karena paguron yang ada di Garut cukup banyak, namun dengan nama serta keberdaanya nyaris tidak kedengaran. maka dengan kegiatan ini hampir semua paguron mengirimkan atletnya.
Sedangkan di sisi lain, menurut Asep dolar  ketua gagaklumayung banyuresmi mengungkapkan, Dengan kegiatan ini sangat positip bagi para paguron. selain di pakai ajang silaturahmi sekaligus ajang kompitisi. Dan ajang mengukur kemampuan sejauh mana anak didik nya selama mengikuti latihan di paguronya. (Hdr, Red).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional