Menu

Harkamtibmas Binmas Kembangan Selatan Tingkatkan Kunjungan Dan Rangkul Parli Peduli

  Dibaca : 241 kali
Harkamtibmas Binmas Kembangan Selatan Tingkatkan Kunjungan Dan Rangkul Parli Peduli
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Aiptu Muhdir, SH Binmas Kelurahan Kembangan Selatan Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat. Dengan meningkatkan kunjungan ke tempat-tempat peribadatan umat Nasrani/Gereja yang akan melaksanakan serangkaian peribadatan pada Natal dan tahun baru 2019.
Untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Binmas mengajak dan berkerja sama dengan para pengurus Gereja. dalam kunjungannya Aiptu Muhdir berkunjung ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah di jalan Kembang Abadi Utama Blok B.7/17 Rt. 006 Rw 08 Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat , Senin (17/12).
Aiptu Muhdir juga menghimbau kepada para petugas keamanan dan Diver Gereja, agar mempunyai perananan dalam kepekaan kepedulian keamanan lingkungan, yaitu selalu waspada terhadap orang yang tidak di kenal dan bukan sebagai jemaatnya memasuki area Gereja untuk lakukan tindakan pemeriksaan guna antisipasi adanya gangguan kamtibmas dan sesuai prosedur yang berlaku.
Di sela-sela kunjungannya ke Gereja, Binmas serta secara persuasif menggalang dan mengajak para pedagang kaki lima (Parli)  yang berdagang di depan Gereja untuk dapat berpartisipasi dalam membantu dan peduli pada lingkungan dagangnya yang keberadaannya di seputaran Gereja yang juga di tengah-tengah pemukiman warga perumahan, yang bilamana ada sesuatu hal terkait potensi timbulnya permasalahan kamtibmas dapat berbuat untuk mencegah dan segera mungkin menginformasikan pada pihak Kepolisian (Binmas) untuk tindakan yang cepat, tepat dan akurat.
Ellon Manurung mengatakan, Atas himbauan dan ajakan Binmas ini, pengurus Gereja menanggapi cukup baik dan bahkan menyambut dengan rasa bangga atas motifasi dari Binmas, karena mereka juga menghendaki dan membutuhkan rasa nyaman serta aman.
Di sisi lain Badrun salah satu pedagang mengatakan, kami bisa aman dan nyaman dalam berdagang dapat menjual barang dagangannya, memperoleh ke untungan sebagai penghasilan memenuhi kebutuhan keluarganya.
Kegiatan Binmas ini dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Binaannya dalam rangka terciptanya kamtibmas yang kondusif jelang perayaan Natal dan tahun baru 2019, ungkap Muhdir. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional