Menu

Lurah Kalibaru Cilincing Pimpin Apel & Patroli Tiga Pilar 

  Dibaca : 197 kali
Lurah Kalibaru Cilincing Pimpin Apel & Patroli Tiga Pilar 
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Jaga keamanan wilayahnya, tiga pilar Kelurah kalibaru cilincing  menggelar patroli bersama. Patroli yang melibatkan semua unsur itu difokuskan untuk mengantisipasi th baru 2019  yang biasanya terjadi di setiap akhir pekan.
Lurah kalibaru suyono mengatakan, kegiatan rutin ini dilakukan untuk menciptakan wilayahnya aman. Sehingga berbagai upaya dilakukan guna meminimalisir tindak kriminalitas yang ada.
“Dalam patroli ini kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan meminta mereka lebih menggiatkan siskamling,” katanya, Minggu (29/12).
Dikatakan suyono patroli tiga pilar kamtibmas ini sebagai wujud sinergitas untuk selalu menciptakan situasi lingkungan yang tetap aman. Karena melalui kegiatan ini sebagai wujud kehadiran negara ada untuk masyarakat. “Sehingga melalui patroli dan bertemu warga terwujud komunikasi aktif antara warga dan pemerintah,” ujarnya.
Sementara itu, lurah kalibaru suyono menambahkan, dengan hadirnya mereka ke tengah-tengah warga, diharapkan akan ada informasi yang dapat segera disampaikan.
“Apel & patroli gabungan diikuti oleh Babinsa Koramil 05/02 kalibaru Babinsa kalibaru Ormas Mitra Koramil kalibaru Ormas , Forkabi, RT, RW, LMK dan FKDM dan masyarakat.
Apel Tiga Pilar & patroli gabungan ini berguna untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dalam menjalankan Tahun baru 2019.
Diharapkan setiap warga apabila menemui hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, agar segara melapor ke RT/RW setempat dan dengan segera ditembuskan ke Polsek,” tambahnya.
Suyono juga menyebut, pihaknya sangat berterima kasih kepada warga yang selama ini terus menjaga keamanan di wilayahnya. Pasalnya, selama pelaksanaan Asian Games, pihaknya sama sekali tak mendapat adanya laporan gangguan keamanan. “Ini juga sebagai bukti bahwa wilayah kalibaru cilincing sudah semakin aman,” pungkasnya.  (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional