Menu

Seko Adakan Sosialisasi Dalam Penataan Dan Pemberdayaan PKL Di Jakut

  Dibaca : 261 kali
Seko Adakan Sosialisasi Dalam Penataan Dan Pemberdayaan PKL Di Jakut
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Seko buka sosialisasi penataan Dan pemberdayaan PKL di Lantai 3, Balai Anda Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara.
Dalam acar pembukaan Sosialisasi ini, sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 10 Tahun 2015 tentang penataan dan pemberdayaan para kaki – kaki (PKL), bagi para ahli kaki lima di lokasi sementara. Selain itu, ditambahkan dengan Keputusan Walikota Jakarta Utara nomor 329 tahun 2018 tentang penetapan lokasi sementara (loksem) Usaha Mikro PKL di wilayah Jakarta Utara, Selasa (4/12).
Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka mewujudkan negatif atas sumber daya kota. “Kita manfaatkan untuk masyarakat, kami membuat fasilitas sosial atau fasilitas umum untuk membangun ekonomi warga sekitar,” ujar.
Maka dalam hal ini, Desi menambahkan jika Pemkot Jakarta Utara ingin meningkatkan upaya pembinaan terhadap Usaha Mikro Pedagang Kaki Lima (PKL). “Dan kami sudah menemukan lokasi Usaha Mikro PKL, pertumbuhan agar tetap terciptanya ketertiban, kebersihan dan kecantikan lingkungan di daerah Kota Administrasi Jakarta Utara,” uangkapnya.
Sementara Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Mikro dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Utara, Arfian mengatakan, ada 15 Loksem baru yang ditentukan berdasarkan SK Wali Kota Jakarta Utara. “Loksem yang baru ditetapkan di Jalan Pademangan V dan Jalan Sunter Kemayoran,” ujar.
Untuk diketahui, SK Wali Kota Jakarta Utara pada Oktober 2018 akan mulai berlaku dan di berlakukan per tangal 1 Januari 2019 nanti. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional