Menu

Semarak Malam Pergantian Tahun Dengan Lomba Bakar Ikan Di Jakarta Utara

  Dibaca : 171 kali
Semarak Malam Pergantian Tahun Dengan Lomba Bakar Ikan Di Jakarta Utara
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar malam keakraban di kawasan Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, saat malam pergantian tahun, Selasa (1/1) dini hari.
Acara ini diisi dengan lomba bakar ikan, doa bersama dan penggalangan bantuan bagi korban Tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan.
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, kegiatan lomba bakar ikan diikuti sekitar 500 peserta perwakilan dari RW dan RPTRA di enam kecamatan. Lomba bakar ikan melombakan tiga jenis ikan yang telah ditentukan yaitu bawal, kuwe dan ayam-ayaman.
“Diawali dengan doa bersama mendoakan saudara kita di lokasi bencana Tsunami Selat Sunda serta doa untuk kita semua agar dijauhkan dari bencana,” ujarnya.
Dijelaskan Ali, sebelum ini di setiap wilayah kelurahan dan kecamatan sudah dilaksanakan doa bersama serta pengumpulan bantuan.
“Bantuannya berbagai bentuk, kalau dana sudah terhimpun sekitar Rp 102 juta. Kita akan teruskan hingga pekan pertama Januari dan dikirim,” tandasnya.
Puncak malam keakraban diisi dengan acara makan ikan bakar bersama antar jajaran aparat Pemkot Jakut dengan masyarakat.(wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional