Menu

Wali kota Gelar Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Se-Kecamatan Tanjung Priok

  Dibaca : 255 kali
Wali kota Gelar Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Se-Kecamatan Tanjung Priok
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Wali kota Gelar sekaligus membuka pembinaan lembaga kemasyarakatan se-Kecamatan Tanjung Priok di Kantor Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (13/12).
RT, RW dan LMK adalah Iembaga kemasyarakatan di tingkat kelurahan yang bertujuan untuk membantu Lurah dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sebagai representasi masyarakat karena ketokohan dan kepemimpinannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara sangat berharap bisa bekerjasama menjaga lingkungan.
Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan jika RT, RW dan LMK diharapkan dapat menyampaikan program dan kebijakan Pemerintah kepada masyarakat. “Menggerakan panisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan serta sebagai juru bicara masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi,” katanya.
Menginggat dalam waktu dekat tahapan perencanaan program dan kegiatan tahun 2020 akan segera dilaksanakan, Syamsuddin menuturkan jika peran lembaga kemasyarakatan yang dipimpin sangat dibutuhkan. “Membantu Pemerintah menerangkan kepada warga jika usulan yang sudah disampaikan pada rembuk RW tidak bisa direalisasikan semuanya karena keterbatasan anggaran dan skala prioritas yang harus didahulukan,” terangnya.
Dan terkait dengan masuknya musim hujan, Natal dan Tahun Baru, Syamsuddin sangat berharap semuanya saling bahu membahu menjaga lingkungan tempat tinggalnya. “Musim hujan diharapkan menjaga kebersihan. Natal dan Tahun Baru agar semuanya menjaga keamanan lingkungan dan yang terpenting setelah pergantian tahun, dimana 2019 adalah Tahun politik, saya ingin situasi Jakarta Utara tetap kondusif. Beda pilihan boleh, namun persaudaraan jangan sampai terpecah karenanya,” pesannya.
Selain Walikota, hadir dalam acara pembinaan RT, RW Dan LMK Kecamatan Tanjung Priok Asisten Pemerintah Abdul Khalid, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, Kepala PTSP Lamhot Tambunan. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional