Menu

Wali Kota Jakbar Minta Fasilitas Disabilitas Untuk Dibenahi

  Dibaca : 141 kali
Wali Kota Jakbar Minta Fasilitas Disabilitas Untuk Dibenahi
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, menginstruksikan seluruh jajarannya untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyandang disabilitas dengan membenahi fasilitas khusus bagi mereka.
 “Saya intruksikan seluruh jajaran untuk memperhatikan fasilitas guna memberikan kemudahan kepada mereka,” tegas Rustam saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Disabilitas Nasional ke-26 di ruang Ali Sadikin, kantor wali kota setempat, Selasa (4/12).
Dalam kesempatan itu, Rustam juga meminta Sudin Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) membantu melakukan pembinaan dan memasarkan produk karya penyandang disabilitas ke masyarakat.
“Sudin KUKMP saya minta untuk membantu memasarkan karya penyandang disabilitas melalui program OK OCE dan Dekranasda,” tukasnya.
Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Barat, Weningtyas Purnomorini menjelaskan, kegiatan ini dihadiri ratusan anak-anak dari 24 Sekolah Luar Biasa (SLB) Se-Jakarta Barat serta dua sekolah inklusi yakni SMP 264 dan SMA 112, ditambah perwakilan dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.
Acara ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya pengucapan ikrar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) “Aku Sehat Aku Bisa”, penandatanganan komitmen bersama Pemkot Jakarta Barat sebagai Kota Ramah Disabilitas, serta pentas seni dan pameran hasil karya penyandang disabilitas.
“Pada acara ini, Pak Wali Kota juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 18 anak-anak luar biasa yang menorehkan prestasi di ajang kejuaraan tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya. (hdr/wbo).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional