Menu

Satpol PP kecamatan Cilincing Tertibkan PKL Di Jalan kelapa Dua

  Dibaca : 214 kali
Satpol PP kecamatan Cilincing Tertibkan PKL Di Jalan kelapa Dua
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Belasan lapak pedagang di atas trotoar Jalan Kelapa Dua, Cilincing, diangkuti petugas Satpol PP Jakarta Utara, Kamis (3/1/2018).
Keberadaan pedagang ini sudah menghalangi pejalan dan juga menimbulkan kesemrawutan di sekitar setiap harinya.
Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Budi Salamun, mengatakan ada sebanyak 13 lapak pedagang yang diangkuti. “Termasuk puing-puing kayu milik pedagang ikut kita bersihkan,” ungkapnya.
Budi menambahkan, penertiban dilakukan sebagaimana juga Intruksi Gubernur (Ingub) No.35, Tahun 2019, tentang ketertiban umum. “Dan sekaligus juga merespon laporan masyarakat melalui media,” jelasnya.
Selain akan berkoordinasi dengan unsur wilayah, Budi juga mengaku akan menyiagakan anggotanya di lokasi untuk menghindari pedagang berjualan kembali. “Ya tiap hari nanti ada anggota, baik yang standby maupun patroli,” tegasnya.
Sementara itu, Lurah Cilincing, Sugiman, mengatakan para pedagang tersebut merupakan tumpahan dari Pasar Kalibaru. Keberadaannya, pun telah beberapa kali ditertibkan dan mereka tetap nekat berjualan kembali.
“Harusnya memang ada relokasi untuk para pedagang ini, namun sampai saat ini kita kesulitan untuk mencarikan lahan,” ucapnya. Ia pun berharap, agar PD Pasar Jaya meminjamkan lahan untuk dapat menampung para pedagang ini. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional