Menu

Kondisi Sekolahan SDN 02 Tatakarya Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampura “Lampung” Sudah Tidak Nyaman Dalam Kegiatan Belajar

  Dibaca : 415 kali
Kondisi Sekolahan SDN 02 Tatakarya Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampura “Lampung” Sudah Tidak Nyaman Dalam Kegiatan Belajar
Lampung Utara, RakyatBicara.co.id – Terlihat sangat memperiatinkan dengan kondisi sekolah Dasar Negri 02 Tatakarya Kecamatan Abung Surakarta. dengan jumlah siswa sebanyak 228 siswa. dengan Dinding bangunan retak, plapon jebol, kayu kaso dan pintu sudah rapuh, serta kerusakan beberapa bagian bangunan sekolah menjadi pemandangan yang cukup mencolok di SDN 02 Tatakarya Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (4/1).
Ketika kami wawancarai pihak Kepala Sekolah SDN 02 Tatakarya Halimah, ia mengatakan, selain dengan faktor usia kerusakan bangunan sekolah. terahkir sekolah ini telah Di Rehap Pada Tahun 2006. maka hingga tahun 2018 Belum pernah tersentuh medapatkan perehapan dari pemerintah, baik dari pemerintah Kabupaten, Provinsi, hingga Pemrintah Pusat.
Kondisi kelas yang rusak tersebut diakui Halimah, hingga kini masih dimanfaatkan oleh para guru dan siswa untuk melakukan proses kegiatan belajar mengajar setiap hari seperti biasa. Sekaligus menjadi lokasi pengabdian para guru – guru yang mengajar selama puluhan tahun di sekolah tersebut.
Kami juga sudah “Usulan ke dinas pendidikan” dan sudah kami layangkan namun belum ada realisasi dengan alasan kerena pada tahun ini pemerintah Kabupaten Lampung Utara tidak mengganggarkan, kami berharap melalui temen-temen media, kepada pemerintah pusat dapat mendegarkan keluhan kami di desa, kasihan murid-murid harus belajar di kelas yang sudah kumus dan kusam,” ungkapnya.
Di tempat terpisah Komite Kolif Bahari mengatakan, dengan jumlah siswa sebanyak 228 siswa, kami selaku orang tua wali sangat merisaukan terkait kondisi bangunan sekolah anak didik kami. yang menurut kami sudah kurang layak untuk tempat menimba ilmu, bapak lihat sendiri kondisinya tidak perlu kami ceritakan, Ujar Kolif salah satu komite.
“Kami selaku orang tua dari murid hanya berpasrah dengan kondisi ini kami hanya berharap kepada pemerintah baik dari Daerah ataupun pemeritah pusat agar secepatnya merehap bangunan sekolah ini karena begitu tidak layak  lagi untuk tempat menimba ilmu Anak Didik Kita. (LE).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional