Menu

Sekda Tinjau Lokasi Kebakaran Di Tambora Jakarta Barat

  Dibaca : 127 kali
Sekda Tinjau Lokasi Kebakaran Di Tambora Jakarta Barat
Jakarta RakyatBicara.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, mendatangi lokasi kebakaran di Rw 04 Kelurahan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (4/1) pagi. Didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen, serta camat dan lurah Tambora, Saefullah meninjau posko bantuan dan rumah warga yang terbakar.
Menurut Saefullah, petugas mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota Jakarta Barat sudah melakukan penanganan kepada warga yang menjadi korban kebakaran.
“Kebutuhan makanan sejak tadi malam dan pagi tadi telah didistribusikan kepada korban kebakaran di Rw 04 Tambora,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, Dinas Sosial DKI Jakarta akan menyiapkan kebutuhan makanan bagi korban kebakaran  hingga tujuh hari ke depan. Sementara, Sudin Lingkungan Hidup dan petugas PPSU membersihkan puing-puing sisa bangunan yang terbakar.
“Kami akan memberdayakan warga sekitar untuk melakukan kembali pembangunan rumah yang terbakar. Pasca musibah, akan digelar kerja bakti bersama melibatkan ratusan personel beserta warga,” ungkapnya.
Saefullah juga sudah memerintahkan pengurus Rt, Rw dan aparat kelurahan serta kecamatan untuk membantu warga mengurus dokumen kependudukan yang terbakar.
Kasudin Sosial Jakarta Barat, Surya menambahkan, selain menyalurkan makanan siap saji pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa perlengkapan kebutuhan bayi, sarung, matras dan kebutuhan lainnya.
“Kami juga sudah menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak – anak yang menjadi korban kebakaran,” tandasnya. (wbo,hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional