Menu

Walikota Jak ut Salurkan Bantuan Peduli Tsunami Selat Sunda

  Dibaca : 117 kali
Walikota Jak ut Salurkan Bantuan Peduli Tsunami Selat Sunda
Jakarta, RakyatBicar.co.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama keluarga besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara mengirimkan bantuan peduli tsunami selat sunda ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau melepas tim pengiriman bantuan tsunami selat sunda yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim di Lobby Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (4/1).
“Terkumpulnya bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari kita semua yang berada di Jakarta Utara untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana tsunami selat sunda beberapa waktu lalu. Semoga bantuan yang diberikan dalam bentuk natura tersebut bisa bermanfaat,” jelas Syamsuddin.
Bencana tsunami selat sunda yang terjadi di wilayah Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) lalu mengundang keprihatinan bagi semua. Oleh karena itulah, jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan aksi pengumpulan dana dan terkumpul sebesar Rp 135 Juta.
Hasil pengumpulan dana dari para UKPD, Kecamatan, Kelurahan, DWP & PKK JU, CSR dan unsur lainnya dibelanjakan dalam bentuk natura agar tepat sasaran dan memang dibutuhkan oleh para korban bencana tsunami selat sunda di wilayah Kabupaten Pandeglang. Adapun bantuan yang diberikan meliputi mukena, sarung, sajadah, selimut, celana dalam wanita dan pria, handuk, sendal, tas sekolah, pampers, susu, buku tulis dan perlengkapan lainnya. Bantuan natura tersebut dibawa dengan menggunakan 2 truk Satpol PP Jakarta Utara dan dikawal oleh sejumlah petugas untuk didistribusikan ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang.
“Masyarakat Jakarta Utara sangat prihatin dengan peristiwa tsunami selat sunda. Kita juga telah melakukan doa bersama dan sekarang kita kirimkan bantuan natura ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar segera didistribusikan ke para korban. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam pengumpulan bantuan peduli tsunami selat sunda,” tuturnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional