Menu

Setengah SKPD Kehilangan Pemimpin, Anies Boleh Konsultasi Ke Kemendagri

  Dibaca : 143 kali
Setengah SKPD Kehilangan Pemimpin, Anies Boleh Konsultasi Ke Kemendagri
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Setahun masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan kembali menuai tanda tanya.
Pasalnya, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah lama kehilangan pemimpinnya dan hanya diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) semata.
Terkait hal tersebut Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soni Sumarsono mengaku mempersilakan Anies untuk konsultasi.
Dirinya bahkan bakal menggelar karpet merah apabila Anies menginginkan bertatap muka langsung membahas soal rotasi ataupun penempatan jabatan eselon 2 atau Kepala Dinas.
“Kemendagri siap membantu, karena sebaiknya (Kepala Dinas) segera didefinitifkan dan bila ada masalah yang perlu dikonsultasikan, Kemendagri siap untuk memberikan penjelasan atau arahan sesuai kebutuhan,” kata Soni dihubungi pada Senin (7/1).
Imbauan itu katanya merujuk pada kondisi sejumlah SKPD Pemprov DKI Jakarta yang kini hanya dipimpin oleh plt Kepala Dinas.
Tercatat dari sebanyak 12 SKPD yang ada di badan Pemprov DKI Jakarta, sebanyak lima SKPD kehilangan pemimpin.
SKPD tersebut antara lain SKPD yang diisi oleh Plt yakni Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).
Alasan pelantikan pejabat definitif diungkapkannya, bukan hanya secara langsung untuk mengisi posisi kepala dinas, tetapi diharapkan kinerja serta pelayanan terhadap masyarakat berjalan optimal.
Sebab, plt Kepala Dinas memiliki kewenangan dan keterbatasan yang berbeda dibandingkan Kepala Dinas definitif. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

  1. sarah hardiyanti




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional