Menu

Jokowi Bagikan 3 Ribu Sertifikat Tanah di Cengkareng Jakarta Barat

  Dibaca : 137 kali
Jokowi Bagikan 3 Ribu Sertifikat Tanah di Cengkareng Jakarta Barat
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pembagian sertifikat tanah untuk rakyat berlangsung di Gedung Serba Guna, Cengkareng Jakarta barat.
Presiden Jokowi didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya Sofyan Djalil memberikan sambutan.
“Dapat saya laporkan, Alhamdulillah dengan dukungan Pemda yang all out perintah Bapak insyaallah tahun ini 100 persen terdaftar,” kata Sofyan Djalil, Rabu (9/1).
“Tahun lalu kami mensertifikatkan 63 ribu. Hari ini 3 ribu. Mohon Bapak bisa memberikan secara simbolis dan beri arahan,” lanjut dia.
Sementara itu, Anies Baswedan menuturkan Pemprov DKI terus mendukung sertifikasi tanah di DKI oleh pemerintah pusat.
Anies juga menjelaskan 92 persen tanah khususnya di Jakarta Barat sudah bersertifikat.
“Di Jakarta Barat ada 370 ribu bidang tanah. 92 persen sudah bersertifikat. Ada 8 persen yang belum bersertifikat. Yang hari ini datang yang 8 persen telah bersertifikat. Insyaallah akan kita dukung terus bukan hanya kemarin tapi ke depan,” beber Anies.
Anies berharap dengan sertifikasi tanah oleh pemerintah pusat maka nasib penduduk di Jakarta bisa terbantu. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Pak Menteri Agraria,” tutur Anies.
Pak Menteri BPN (Sofyan Djalil) menyampaikan bahwa di Jakarta sertifikat semua akan selesai di 2019. Pak Menteri yang janji, saya tinggal lihat akhir tahun selesai enggak, insyaallah selesai,” kata Presiden di GOR Cendrawasih, Cengkareng, pada kata sambutannya.
Tahun lalu kami mensertifikatkan 63 ribu. Hari ini 3 ribu. Mohon Bapak bisa memberikan secara simbolis dan beri arahan,” lanjut dia.
Kemudian Presiden Jokowi membagikan secara simbolis sertifikat tanah sebanyak 3 ribu. (hdr,hy).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional