Menu

Mengejar Data Usia 17 Tahun, Perekaman E-KTP Sasar Sekolah

  Dibaca : 281 kali
Mengejar Data Usia 17 Tahun, Perekaman E-KTP Sasar Sekolah
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019,  Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kecamatan Cilincing Jakarta utara terus berpacu melakukan perekaman e-KTP.  Kali ini Selasa (15/1), petugas menyasar sekolah-sekolah untuk mendata peserta didik yang baru beranjak ke usia 17 tahun.
Kasektor dan kasatpel pendaftaran Penduduk dukcapil kecamatan cilincing Jakarta utara supriyono  mengatakan, sejak akhir tahun lalu, pihaknya terus melakukan program jemput bola.
Kasektor dan kasatpel kecamatan cilincing melaksanakan pelayanan perekaman e KTP di SMK 4 kelurahan Rorotan Selasa.15 Januari 2019.
Pihaknya menggencarkan perekaman e-KTP di sejumlah sekolah. “Karena sebelumnya pelajar libur, makanya saat ini kami kebut lagi,” katanya, Selasa (15/1).
Dikatakan supriyono pihaknya sengaja kejar – kejaran dengan waktu untuk perekaman data tersebut. Pasalnya, banyak peserta didik yang tak sempat melakukan perekaman di kelurahan tempat tinggalnya, karena sibuk belajar menjelang Ujian Nasional (UN).
“Sementara untuk izin mengurus ke kelurahan saat jam belajar juga tidak bisa, makanya kami jemput bola ke sekolah,” tuturnya.
Dikatakan supriyono pihaknya tak menargetkan jumlah sekolah yang akan disambangi dalam program jemput bola ini. Pihaknya akan terus menjalankan itu hingga menjelang 17 April 2019 mendatang. “Kami mau sebanyak-banyaknya. Kalau bisa seluruhnya, karena hari efektif hanya sekitar 60 hari saja sebelum pemilu bulan April,” pungkasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional