Menu

Operasi Pekat Di Kawasan Royal Penjaringan, Aparat Ciduk Puluhan Wanita Diduga Berstatus Tuna Susila

  Dibaca : 330 kali
Operasi Pekat Di Kawasan Royal Penjaringan, Aparat Ciduk Puluhan Wanita Diduga Berstatus Tuna Susila
Jakarta, RakyatBicara.co id – Pemerintah Kota Jakarta Utara menggalang TNI-Polri menggelar Operasi Pekat di kawasan Royal, Jalan Gedong Panjang, Rawa Bebek RW 13 Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara. Puluhan wanita berstatus tuna susila, waria dan pria hukum belang diciduk aparat, Senin (14/1/2019).
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, lokasi ini telah terindikasi sebagai kawasan yang meresahkan masyarakat dan mengatur ketertiban umum. Dengan adanya dugaan praktik prostitusi berkedok kafe minuman keras (miras).
“Tadi kita melihat perempuan masih belasan tahun di sini. Jika bukan kita (pemerintah) yang meminta, kedepannya mereka akan menjadi seperti apa nanti ?,” kata Syamsudin, saat ditemui di Kawasan Kerajaan, Pekat di kawasan Kerajaan, Jalan Gedong Panjang, Rawa Bebek RW 13 Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (14/1/2019).
Pasca penertiban, dipastikannya disetujui wanita berstatus tuna susila itu akan melanjutkan proses penilaian oleh Dinas Sosial DKI Jakarta. Proses ini dilakukan guna memilah mana yang benar-benar berstatus tuna susila dan mana yang bukan. Jika terbukti, maka wanita tersebut akan diverifikasi proses pembinaan di panti sosial.
“Malam ini kita bawa ke panti sosial. Besok baru ketahuan mana tuna susila atau bukan,” jelasnya.
Dia juga meminta, lokasi ini akan disegel agar tidak lagi digunakan sebagai kawasan terindikasi penyakit masyarakat. Operasi Terkait pun secara berkesinambungan akan menyisir lokasi lain di Jakarta Utara jika terindikasi kawasan penyakit masyarakat.
“Kita lagi-lagi saling berhubungan dan camat. Kalau ada yang pasti pasti kita tertibkan. Ini tugas pemerintah untuk menertibkan lokasi seperti ini. Harus dibasmi,” tegasnya.
Dari data yang dihimpun Kominfotik JU, operasi tersebut berhasil menyiduk 90 wanita berhasil tuna susila, satu waria, dan tujuh pria hidung belang Serta 10 krat minuman keras beralkohol.
Operasi itu pun turut dihadiri Kadis Sosial DKI Jakarta Irmansyah, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Asisten Pemerintahan Jakarta Utara Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara Suroto, Kasatpol PP Jakarta Utara Ronny Jarpiko , Camat Penjaringan Muhammad Andri dan Lurah Penjaringan Depika Romadi. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional