Menu

PJI Demokrasi Kab Bogor Akan Melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Dan Workshop

  Dibaca : 174 kali
PJI Demokrasi Kab Bogor Akan Melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Dan Workshop

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Dalam rangka program Kerja PJI Demokrasi Kab Bogor yang sudah di sampaikan ke kesbangpol kab Bogor disaat penyampaian pendaftaran organisasi sebagai syarat pendaftaran organisasi.

Salah satu program kerja PJI Demokrasi Kab Bogor yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 yg lalu adalah melakukan Audensi ke Dinas-dinas, dan instansi pemerintah lainnya.

Adapun beberapa Dinas dan instansi yang sudah menerima Audensi PJI Demokrasi Kab Bogor adalah Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan permukiman, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kominfo .

Sedangkan dari Instansi Vertikal adalah Pres Bogor, Kejaksaan Negeri Cibinong dan Pengadilan Negeri Cibinong, dari BUMD hanya diterima oleh PDAM Tirta Kahuripan.

Dengan itu PJI Demokrasi Kab Bogor yang di ketuai Walbet M Marpaung mengucapkan terima kasih atas Respon dan waktu yg di berikan para instansi yang sudah menerima Audensi tersebut

“Besar harapan kami Dinas dan SKPD yg lain sudah membaca program PJI Demokrasi Kabupaten Bogor yang sudah disampaikan dan dapat bersinergi sepetti motto Kehadiran PJI Demokrasi di kab Bogor,” kata Ketua PJI Demokrasi yang akrab di panggil Marpaung.

Ia juga menambahkan,”bahwa Organisasi yg di pimpinnya akan melaksanakan Pelatihan jurnalistik dan Workshop sebagai implementasi dan Tindaklanjut dari Program kerja PJI Demokrasi Kab Bogor”.

Menurutnya Kegiatan ini penting, karena Implementasi dan fungsi pers harus di ketahui semua masyarakat, bukan hanya Insan pers yang perlu tahu tentang pers dan kode etiknya, tetapi harus semua unsur masyarakat, sehingga implementasi UU Pers No 40 tahun 1999 itu benar-benar dapat terlaksana sesuai harapan Masyarakat dan pemerintah.

Ia juga menjelaskan, Kehadiran PJI Demokrasi Kabupaten Bogor adalah ingin menjadi Organisasi Wartawan yang melakukan Fungsi Organisasi yg profesional dan proporsional, Dimana fungsi organisasi adalah melakukan Pembinaan kepada insan Pers agar menjadi Pers yang Profesional dan proporsional serta memahami bahwa Keberadaan Pers di Indonesia bukan untuk kepentingan pribadi tetapi untuk kepentingan masyarakat banyak.

Walbet Marpaung menegaskan bahwa Kegiatan Pelatihan dan Worksop ini bukan hanya melibatkan unsur pers saja, tetapi juga melibatkan unsur SKPD dan perwakilan siswa – siswi yang ada di kabupaten Bogor.

Lebih Khusus kepada Unsur Pers, bahwa Pelatihan jurnalistik dan Worksop yg di lakukan PJI Demokrasi Kab Bogor ini dilakukan secara bertahap atau memiliki Tingkatan, Mulai Tinkat I sampai III sebagai syarat ke ikut sertaanya untuk Uji Kompetensi Wartawan ( UKW).

Sehingga Wartawan yang layak menerima UKW itu adalah Wartawan yang telah mampu berinovasi dan intelektual yang mampu memberikan masukan dan kritikan dalam membangun, kata Marpaung dengan tegas.(asm).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional