Menu

Program Pemkot Jakut Dukung Perluasan Kampung Kota Bersama

  Dibaca : 121 kali
Program Pemkot Jakut Dukung Perluasan Kampung Kota Bersama
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pemkot Jakut gelar audensi dengan ITDP di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara.
Audensi dengan Institut Kebijakan Transportasi & Pengembangan (ITDP) mengusulkan untuk menjalankan program “Perluasan Kampung Kota Bersama”, di mana program tersebut berjalan selaras dengan program Pemerintah DKI Jakarta mewujudkan “Maju Kotanya Bahagia Warganya”.
Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan akan mendukung kegiatan dari ITDP. “Terlebih lagi kita sudah melihat percontohannya di RW 01 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok. Dan hasilnya sangat bagus, lingkungan menjadi lebih tertata,” katanya.Selasa (15/1/2019).
Dan menurut Syamsuddin yang terpenting dari program Perluasan Kampung Kota Bersama ini, ada kaitannya dengan pemerintah. “Selain pemerintah yang bekerja pada warga negara juga ikut aktif dalam kegiatan tersebut dalam artian ada kolaboratif antara pemerintah dan masyarakat. Ini yang sangat diharapkan dalam proses pembangun kota ini,” tambahnya.
Untuk itu, Syamsuddin meminta SKPD, program Kecamatan / Kelurahan yang memfasilitasi dari ITDP yang percontohannya sudah ada di Sunter Jaya.
“Untuk itu tidak ada yang salah jika wilayah lain dibuat serupa. Kita ciptakan Jakarta Utara kota yang hijau, kota yang bersih, kota yang ramah terhadap pejalan kaki dan anak. Saya meminta bantuan Kecamatan dan Kelurahan untuk mencarikan lokasi di setiap wilayahnya,” tegasnya.
Sementara mewakili Institut untuk Kebijakan Transportasi & Pengembangan (ITDP) Anggi menggatakan jika program “Perluasan kampung kota bersama” yang dilakukan di RW 01 Sunter Jaya ini idenya disetujui oleh warga lokal. “Di mana warga yang menentukan lokasi, Tujuannya RW 01 akan membuat lokasi wisata membuat pejalan kaki. Dan itu akan memuat pemenang proklim, ada Danau Sunter dan ada Wisma Atlet yang dijadikan sebagai sasaran pengunjung yang datang dan warga sebagai guidenya,” terangnya.
Setelah kunjungan Gubernur DKI Jakarta kesana, Anggi menerangkan jika Pak Anies Baswedan sangat ingin kami mengembangkan ke wilayah lain. “Dan kami meminta dukungan atas Pemkot Jakarta Utara dalam bantuan pembangunan ke wilayah lain di Jakarta Utara,” ungkapnya.(wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional