Menu

Dialog Kerukunan Lintas Iman, Di Hadiri Para Tokoh Agama Tokoh Masyarakat

  Dibaca : 278 kali
Dialog Kerukunan Lintas Iman, Di Hadiri Para Tokoh Agama Tokoh Masyarakat
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Camat Tanjung priok syamsul membuka acara kegiatan fasilitas forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di aula mozzarela sunter jaya. dalam acara yang dihari dari berbagai tokoh-tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di kecamatan tanjung priok, dirinya berpesan agar FKUB sebagai wadah Pemersatu agama.
Dialog kerukunan lintas iman, para tokoh agama tokoh masyarakat  Di hadiri 300 toga tomas. Syamsul Camat Dari fkub ,mui, pengurus masjid, pengurus gereja, pengurus vihara, 3 pilar, perwakilan rw, lmk dan fkdm. Sabtu (19/1/2019).
“Upaya yang dapat dilakukan untuk mewujudkan damai, toleran dan terwujudnya kerjasama antar umat beragama adalah dengan penguatan FKUB terutama di kecamatan priok jakarta utara, meningkatkan frekuensi dialog, dan pengembangan wawasan demografi dan multikulturalisme,” ujarnya kepada Rakyat bicara.
Dengan cara demikian, Kata Dempek, FKUB sebgai organisasi bertampungnya para tokoh agama tentu dapat menjadi wadah musyawarah tokoh agama untuk menyelesaikan masalah dan berdialog yang membawa kedamaian bagi bersama.
“Lembaga yang memberikan ruang untuk kerjasama dan pengembangan budaya dengan damai,” Kata syamsul.
Ia berpesan, masalah suku dan agama. Memang seringkali dipergunakan untuk kepentingan politik. “Ini sangat bahaya, saya berharap dengan adanya tahun politik masyarakat tidak membuat gaduh dan membuat ketegangan, sehingga terjadinya konflik antar agama gara-gara kepentingan politik.
Kita tentu melakukan hal-hal yang positif di tengah masyarakat agar tahun politik kita lalui dengan proses yang aman, tentram dan damai. Jadi FKUB sangat berperan penting dalam hal ini tentu kami juga siap untuk bekerjasama,” jelasnya. (wbo).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional