Menu

Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Tinjau Penyuluhan PTSL Di Kelurahan Pejagalan

  Dibaca : 178 kali
Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Tinjau Penyuluhan PTSL Di Kelurahan Pejagalan
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Sofyan A. Djalil melaksanakan pembahasan pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.
Penyuluhan dilakukan dalam rangka menuntaskan proses sertifikasi lahan dan tanah di Indonesia.
“Saya ingin lihat apa yang terjadi. Di Jakarta Alhamdulillah seluruh tanah tahun ini disetujui,” kata Sofyan, saat ditemui di halaman Kantor Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (22/1/2019).
Di jelaskannya, tanah dan tanah yang disetujui memiliki manfaat bagi para pemilik, di ganti memiliki kepastian hukum yang disetujui negara. Dipercaya untuk Meningkatkan Investasi.
“Manfaatnya pertama kepastian hukum. Bisa dijadikan modal pinjaman, jadi misalnya pedagang kecil tidak terjebak rentenir,” jelasnya.
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau menerangkan, sekitar 10 ribu sertifikat telah diserahkan kepada pemilik pada 2018 lalu. Sementara tahun ini akan kembali melanjutkan proses sertifikasi kepada pemilik sertifikat.
“Target 2018 Kemarin ADA 10 ribu Penyerahan Sertifikat. Infonya Masih Sisa Sekitar 80 jumlahnya. Tahun 2019 akan diselesaikan, selagi tanah ATAU lahah TIDAK bersengketa,” paparnya.
Dia menghimbau Supaya ‘masyarakat memberikan patokan Jelas tidak ditunjukan kepada Petugas Badan Pertanahan Negara (BPN) Yang hendak mengukur tanah Dan Lahan. Sehingga Proses PTSL Berjalan Lancar Tanpa kendala.
“Makanya Petugas BPN Hanya memohon ditunjukan kepada ‘masyarakat untuk review mematok batasnya tanah Dan lahannya untuk review diukur,” tutupnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional