Menu

Tanam Kelor dan Ubi Jalar Di Rw 010 Sunter Jaya

  Dibaca : 266 kali
Tanam Kelor dan Ubi Jalar Di Rw 010 Sunter Jaya
Jakarta, Rayatbicara.co.id – Lahan kosong yang berada di lingkungan pemukiman Sunter Hijau Rw 010 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok dimanfaatkan sebagai area bercocok tanam, beternak ikan dan bebek. Meskipun tempat ini ditengah pemukiman elit namun suasananya seperti di perkampungan yang membuat nyaman untuk dikunjungi.
“Lokasi disini sebagai pendamping dari Rw 01 Kelurahan Sunter Jaya yang masuk dalam kompetisi Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat nasional. Hari ini, bersama ibu-ibu PKK tingkat kota, kecamatan dan kelurahan akan menumbuhkan kelor dan ubi jalar,” jelas Syamsul Huda, Camat Tanjung Priok di Kolam Gizi Rw 010 Sunter Hijau, Rabu (23/1/2019).
Keberadaan daerah pertanian dan peternakan menjadi lokasi favorit bagi masyarakat sekitar yang rindu akan kampung halamannya. Bahkan di Tengah Januari yang lalu, ikan yang ada di kolam gizi sudah dipanen dan dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.
Lingkungan yang asri ini menyajikan berbagai jenis tanaman seperti ubi jalar, kelor, cabe, jeruk, turi, sukun, asem, delima dan sebagainya. “Tadi kita sudah tanam ubi jalar dan kelor. Semua tanaman yang ada di sini harus selalu diuraikan biar hasilnya bagus dan bisa dimanfaatkan,” tutur Rosnawati Lologau, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara bersama jajarannya kompilasi kolam Gizi Rw 010 Sunter Hijau. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional