Menu

Ambruknya Tiga Kelas SDN 5 Neglasari Darmaga

  Dibaca : 218 kali
Ambruknya Tiga Kelas SDN 5 Neglasari Darmaga
foto : Bangunan Kelas SDN 5 Neglasari Darmaga yang Roboh.

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Tiga ruangan kelas di SDN 05 Neglasari yang beralamat di Kampung Kaum, Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, tiba-tiba ambruk, Jumat (25/1/2019) pagi.

Berdasarkan hasil cek TKP Polsek Darmaga bersama Kepala sekolah SDN Neglasari V Sdr. Mirta bahwa dengan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa  maupun luka. Sedangkan kergian yg timbul masih dalam perhitungan pihak terkait.

Beruntung pada waktu kejadian sekitar pukul 05:00 WiB sehingga tidak ada korban jiwa, lantaran kondisi sekolah belum ada guru maupun siswa yang datang.

Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, petugas Polsek Dramaga sudah turun ke lokasi untuk membantu proses evakuasi.

“Kapolsek Dramaga sudah evakuasi terjadinya bencana alam berupa robohnya ruang kelas dan ruang guru SDN 05 Neglasari,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima rakyatbicara.co.id, Jumat (25/1).

Dia menyebutkan, tiga ruang yang ambruk yakni, ruang kelas dan ruang guru. Dari keterangan Kepala SDN 05 Neglasari, Mirta bahwa tidak ada korban jiwa atau pun luka. Sedangkan kergian yangg timbul masih dalam perhitungan pihak terkait.

“Berdasarkan keterangan Kades Neglasari, Yayan Mulyana bahwa penyebab bencana alam tersebut akibat curah hujan yang tinggi, sehingga bahan bangunan yang terbuat dari baja ringan tidak kuat menahan air,” tandasnya.(AS)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional