Menu

Rayakan HGN, Puskesmas Kecamatan Cilincing Gelar Aneka Lomba

  Dibaca : 249 kali
Rayakan HGN, Puskesmas Kecamatan Cilincing Gelar Aneka Lomba
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59 yang bertemakan keluarga sadar gizi, menuju Cilincing sehat dan produktif. Puskesmas Kecamatan Cilincing mengadakan berbagai kegiatan untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan.
Sejumlah kegiatan yang meramaikan perayaan HGN diantaranya senam pagi, penyuluhan keluarga sadar gizi, lomba makan buah semangka untuk anak usia 3-5 tahun, lomba merangkak kategori usia 6-12 bulan, lomba cerdas cermat keluarga, bazar dan pemeriksaan kesehatan.
HGN diperingati setiap tanggal 25 Januari dengan tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang gizi yang baik. Sedangkan RPTRA Rorotan Indah dipilih sebagai lokasi utama peringatan HGN yang dilaksanakan jajaran Puskesmas Kecamatan Cilincing.
“Disini lokasi yang tepat karena dekat dengan pemukiman warga dan masih banyak lahan pertanian, peternakan dan perikanan. Hasil dari sumber daya alam itu bisa menjadi asupan gizi bagi warga setempat,” jelas drg. Leny Ariyani, Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing saat menghadiri perayaan Hari Gizi Nasional di RPTRA Rorotan Indah, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Sabtu (26/1/2019).
Ia juga mengajak masyarakat Rorotan untuk selalu menerapkan hidup sehat dengan membiasakan mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari. “Hari ini, juga diadakan lomba makan buah semangka bagi anak-anak sebagai upaya mensosialisasikan makan buah itu menyehatkan. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan warga Rorotan tentang gizi yang baik sehingga menjadi keluarga sadar gizi,” ungkapnya.
Dalam perayaan HGN juga dihadiri oleh Camat Cilincing, Purnomo, Ketua TP PKK Kecamatan Cilincing, Ira, Lurah Rorotan, Yuyun Wahyudi dan unsur terkait lainnya. “HGN dapat menambah wawasan bagi ibu-ibu untuk bisa hidup sederhana dan sehat. Sumber gizi ada di lingkungan Rorotan karena disini lengkap ada hasil pertanian, perikanan dan peternakan yang bisa dimanfaatkan warga setempat,” terang Purnomo, Camat Cilincing. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional