Menu

HBKB Perdana 2019, Semangat Baru Warga Jakarta Utara Awali Tahun

  Dibaca : 88 kali
HBKB Perdana 2019, Semangat Baru Warga Jakarta Utara Awali Tahun
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu (27/1/2019). Rutinitas bulanan ini menjadi kegiatan perdana dalam menyambut tahun 2019.
Meski sempat diguyur hujan, kegiatan yang dilangsungkan di sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok tetap menyedot perhatian masyarakat. Mereka berbondong-bondong menikmati sejuknya suasana Danau Sunter Selatan sembari berolahraga. Tak luput coba aneka kuliner khas Jakarta.
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengatakan, HBKB perdana tahun 2019 itu menandakan titik permulaan semangat warga. Semangat mengawali tahun yang baru dengan aktivitas olahraga.
“Sekalipun dalam hujan deras, HBKB berjalan seperti biasa. Ini luar biasa sekali. Mudah-senang ini Jadi semangat 2019, ”kata Syamsudin, saat ditemui di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2019).
Dijelaskannya, kegiatan itu pun menjadi ajang silaturahmi, baik antar warga maupun antar Pemerintah Kota Jakarta Utara. Terjalin komunikasi yang baik sehingga bisa saling mengenal. Sekaligus sebagai lokasi untuk mengadakan program pemerintah kepada masyarakat.
“Ini menjadi ajang silaturahmi antar warga dengan kita (Pemerintah Kota Jakut). Memberikan informasi program pemerintah kepada masyarakat, ”jelasnya.
Sepanjang 2019 kedepan, dipastikannya tidak ada perubahan lokasi digelarnya HBKB. Tetap karena memilih Jalan Danau Sunter Selatan karena lokasi yang sejuk. Lebih dari itu, semakin meningkat kawasan Danau, yang menjadi daya tarik masyarakat. HBKB ini pun terbukti berdambaik pada kualitas udara di Jakarta Utara.
“Saya menghimbau masyarakat untuk mengikuti HBKB, karena ini membuat masyarakat jadi lebih sehat dengan berolahraga. Pemerintah sudah menyiapkan lokasi di sini. Udaranya segar, ada danau, pepohonan rindang, kuliner dan lain sebagainya, ”tutupnya.
Dalam kegiatan itu, Pemerintah Kota Jakarta Utara juga mengumpulkan doorprize utama berupa tiga unit sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya. Tak hanya berisi senam, total olahraga dan permainan tradisional pun diperlombakan bagi para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMK) se-derajat.
Tak ketinggalan pelayanan masyarakat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), seperti outbone dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, cek gigi dari Sudin Kesehatan, promosi Abang-None dari Sudin Kebudayaan dan Pariwisata, koleksi buku seluler dari Perpustakaan dan Arsip, dan sederet keduanya kuliner dari Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara.(wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional