Menu

Kelurahan Tobuuha Gelar Rapat Musrenbang

  Dibaca : 632 kali
Kelurahan Tobuuha Gelar Rapat Musrenbang
Kendari, Rakyatbicara.co.id – Kelurahan Tobuuha mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tahun 2019 bertempat dikantor Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu Kota Kendari, Kamis (24/1/2019).
Lurah Tobuuha Iqra Al Fajri, S.IP, M.Si mengadakan MUSRENBANG yang di hadiri rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), anggota badan keswadayaan Masyarakat (BKM), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sekelurahan Tobuuha Kecamatan Puuwatu Kota Kendari guna menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam pembangunan sesuai lingkup daerahnya masing masing.
Lanjut, Lurah Tobuuha mengatakan, perlunya peran serta masyarakat dalam pembangunan, pengentasan kemiskinan dan Kota layak huni.dalam hal ini Rt sebagai perpanjangan pemerintahan diharapkan mampu dan berperan aktif. Untuk itu usulan dari Rt tersebut diharapkan bisa menampung aspirasi masyarakat.
Dimana setelah usulan tersebut akan dipermantap 20 usulan yg akan dibawa ke kecamatan untuk dikaji ulang lagi dalam hal proses pembangunan tersebut. Dari 20 itu akan dikaji yang mana skala prioritas dan mendesak untuk dilakukan proses pembangunan nantinya, ujar Lurah Tobuuha.
Lebih lanjut kata Lurah Tobuuha dimana proses pengusulan dan pembangunan itu bisa dari 1.Usulan dari masa reses anggota DPR, 2.Usulan MUSRENBANG, 3.Kreatifitas dan usulan Pemrintah, 4.Usulan Dana kelurahan yang akan dianggarkan pemerintah tahun 2019 ini sekitar 414.000.000. Dimana sekitar 80 % diprioritaskan pembangunan fisik, sisanya 20 % untuk pembangunan disektor lain).
Adapun pembangunan dalam sektor pembangunan Fisik berupa pembangunan drainase, talut, jembatan dan plat jembatan, bak sampah, jalan aspal, dan jalan setapak. adapun sektor lain yaitu pelatihan kewirausahaan, penanggulangan bencana. (Ardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional