Menu

Lurah Buka Rembug Warga Rw 02 Kalibaru  Cilincing Jakarta Utara

  Dibaca : 527 kali
Lurah Buka Rembug Warga Rw 02 Kalibaru  Cilincing Jakarta Utara
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pemerintah melalui Kelurahan kalibaru Cilincing Jakarta Utara telah menggelar Rembuk Rukun Warga (RW) atau Pra Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang).
Ketua Rw.02 kalibaru sutomo mengatakan, Rembug Rw ini merupakan tahapan dari proses penjaringan aspirasi masyarakat di tingkat wilayah Rw yang dimulai dari identifikasi permasalahan di tingkat Rukun Tetangga (RT).
“Setelah itu dilakukan pembahasan di tingkat Rw untuk menentukan prioritas usulan hingga ke tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi,” katanya.
Dalam Rembug warga ini hadir para pengurus Rt di Lingkungan Rw.02 kalibaru cilincing jakarta utara, pada Rabu Malam (16/1/2019).
“Dari 15 Rt di lingkungan Rw.02 ini, sebanyak 13 Rt yang hadir. Dan menjadi resepentasi untuk mengakomodir semua kepentingan masyarakat”.
Hadir dalam kegiatan rembug warga ini sebagai nara sumber  Lurah kalibaru Suyono  di dampikin sekel Marsillam Tambunan,STdan pemerintan kelurah yuli Prasarana dan Sarana Kel kalibaru dan  Anggota LMK Rw.02 kalibaru.
Adapun nantinya, rembuk Rw ini bertujuan untuk menginventarisasi permasalahan yang terjadi di lingkungan Rw, serta meminta masukan dan solusi, yang selanjutnya dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).
Setelah dilaksanakan rembuk Rw, perwakilan dari setiap Rw akan mengikuti Musrenbang tingkat kelurahan, untuk menyampaikan hasil rembuk Rw selanjutnya diusulkan dalam anggaran penguatan kelurahan.
“Saya berharap dengan adanya pendamping pelatihan warga bisa mengusulkan benar – benar yang dibutuhkan di masing-masing wilayah, bukan usulan keinginan atau cita – cita warga,” sambung Hartati. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional