Menu

Wali Kota Jakarta Barat Minta, Warga Tingkatkan Kewaspadaan untuk Menekan Kebakaran

  Dibaca : 225 kali
Wali Kota Jakarta Barat Minta, Warga Tingkatkan Kewaspadaan untuk Menekan Kebakaran

Jakarta, RakyatBicara.co.id – Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengunjungi para korban kebakaran di Jalan Tomang Utama, Jakarta Barat, Senin (21/1/2019).

Saat itu, Rustam Effendi meminta  masyarakat waspada terhadap terjadinya kebakaran.

Pasalnya,  kebakaran sering kali akibat ketidakwaspadaan masyarakat terutama terkait instalasi listrik sehingga terjadi korsleting listrik.

“Masyarakat daerah rentan terbakar seperti ini kan harus lebih optimal lagi kita waspasanya ya. Kita pastikan bahwa instalasi listrik sudah sesuai dengan standar,” ucap Rustam, Senin (21/1/2019).

“Karena kadang-kadang ini jadi persoalan. Kemudian pemakaiannya juga ya harus disiplin jangan satu stop kontak ditumpuk beberapa itu yang bisa menjadi penyebab kebakaran itu,” ucapnya lagi.

Upaya pasca-kebakaran, untuk sementara waktu dilakukan penanggulangan darurat seperti pembuatan tenda pengungsian, makanan cepat saji, hingga perlengkapan seperti pakaian, dan air.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar ketersediaan mandi, cuci, kakus, segera disiapkan dan warga tetap dapat difasilitasi dengan baik.

Selain itu, dokter-dokter juga sudah diterjunkan ke lokasi kebakaranuntuk memeriksa kesehatan korban kebakaran.

“Nah di lokasi pengungsian ini harus kita pastikan dia bisa tidur dengan nyaman paling tidak dengan aman ada selimutnya, ada tikarnya, ada tendanya. Kemudian juga harus ada dapur umumnya pastikan mereka dapat makan,” ucap Rustam Effendi.(wbo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional