Menu

Walikota Jakarta Barat Cegah Kebakaran Sedini Mungkin

  Dibaca : 129 kali
Walikota Jakarta Barat Cegah Kebakaran Sedini Mungkin
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Penertiban aliran listrik dilaksanakan di distrik kekuasaan di Jakarta Barat. Ini dilakukan pada saat membalikkan peristiwa yang menyebabkan korsleting listrik. Pemkot Jakarta Barat menjadwalkan kegiatan ini setiap hari Rabu.
Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi mengatakan, kegiatan penertiban aliran listrik bergulir di distrik kecamatan. Bila PSN dilaksanakan setiap Jumat, maka penertiban aliran listrik akan rutin digelar setiap Rabu.
Penertiban aliran listrik yang dilakukan dalam mencegah diterbitkannya peristiwa kebakaran yang menyebabkan korsleting listrik. “Kegiatan ini dalam upaya pencegahan sedini mungkin terjadi kebakaran-kebakaran yang sering terjadi di Jakarta Barat. Karena kebakaran terjadi lebih banyak karena korsleting listrik,” ujar Rustam, kepada wartawan Rabu (30/1/2019) siang.
Dalam penertiban itu, tim terpadu Pemkot Jakarta Barat, akan melakukan pencabutan jika ditemukan menggunakan aliran listrik ilegal atau tidak sesuai ketentuan. Tim Terpadu juga akan merapihkan kabel-kabel listrik rumah tangga yang semrawut, sekaligus memberikan edukasi terkait bahaya kebakaran.
“Karena kita tahu kebakaran yang terjadi di Jakarta Barat karena penggunaan listrik yang tidak pas, yang tidak sesuai ketentuan dan kualitas kabel yang tidak sesuai standar,” kata Rustam.
Melalui kegiatan ini, ia mengharapkan agar masyarakat kooperatif jika timnya melakukan pengecekan aliran listrik di setiap rumah atau tempat usaha. “Hari ini kita undang-undang PLN dan memohon kepada masyarakat untuk dimaklumi karena ini untuk mencegah bahaya kebakaran yang sering terjadi di Jakarta Barat,” tambahnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional