Menu

Antisipasi KLB DBD Warga Kembang Selatan Bersama Camat Kembangan Adakan Gerakan PSN

  Dibaca : 218 kali
Antisipasi KLB DBD Warga Kembang Selatan Bersama Camat Kembangan Adakan Gerakan PSN
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Menyikapi perkembangan situasi dengan curah hujan yang tinggi dan timbulnya wabah penyakit DBD di daerah lain hingga menjadikan Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD.
Warga bersama-sama ASN (Aparatur Sipil Negara) Kecamatan Kembangan spontanitas mengadakan Gerakan PSN (Pembrantasan Sarang Nyamuk) yang di Pimpin oleh Camat Kembangan DR. AGUS RAMDANI, M.Ap yang dilaksanakan di Jalan Kembang Kerep Rt.002/02 Kel. Kembangan Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat, Jum’at (1/2 /2019).
Dalam Program Jum’at Bersih Kegiatan ini di hadiri oleh Dr. PAULA (Puskesmas Kel.Kembangan Selatan), Lurah Drs. MATRULLAH, MM, beserta Kasi dan staf, Binmas kembangan selatan Aiptu MUHDIR SH, Satpol PP, Kader PKK, Jumantik, Kader Pos Yandu, Ketua Rw.02 MISAR HS, Para Pengurut Rt lingkungan Rw.02 dan warga masyarakat setempat.
Acara yang di Pimpin oleh Camat kembangan Mengunjungi rumah warga secara Door To Door di lingkungannya dengan memeriksa pada tempat penampungan air serta saluran air kotor, Tempat ternak/Pemeliharan Unggas.
Camat kembangan Agus Ramdani menyampaikan, sekaligus menghimbauan pada warga untuk melaksanakan PSN dengan 4 M yaitu Memantau, Menguras, Membersihkan dan Menimbun. akan lebih efektif dan tidak memelihara unggas di lingkungan rumah tinggal.
Selanjutnya dari hasil Jimantik di ketemukan 2 (dua) rumah positip di Dispenser terdapat pada jentik -jentik nyamuk, selanjutnya warga bersama Team mendapat menyuluhan PSN dari Dr. paula, Ungkap Agus.
Kegiatan berjalan lancar dengan situasi kondusif dan harapan warga di tekankan untuk melaksanakan PSN secara rutin dan berkelanjutan minimal dua hari sekali. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional