Menu

Walikota Jakut Tinjau Pengaduan Masyarakat Di  Kecamatan Cilincing

  Dibaca : 352 kali
Walikota Jakut Tinjau Pengaduan Masyarakat Di  Kecamatan Cilincing
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Walikota Jakarta Utara syamsuddin terus mengoptimalkan pelayanan pengaduan yang setiap hari Sabtu pagi hingga siang hari di enam kecamatan, yakni kecamatan Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Tanjung Priok, Pademangan dan kecamatan Penjaringan, ucap syamsuddin Jakarta Utara saat meninjau pelayanan pengaduan di Kecamatan cilincing, Sabtu (02/2/2019).
Dikatakan, layanan pegaduan tersebut menidaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta yang digelar dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 dan dimaksudkan untuk menampung aspirasi masyarakat baik itu masukan maupun saran atau keluhan warga yang nantinya akan ditindak lanjuti secara bertingkat, kata syamsuddin.
Lanjut Syamsudin juga mengatakan, kesibukan warga Jakarta memang cukup tinggi, oleh sebab itu pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan peluang kepada warga yang tak sempat di hari kerja, dalam layanan pengaduan tersebut para pejabat baik kelurahan maupun kecamatan juga ikut hadir, tambahnya.
Di kecamatan cilincing menurut syamsuddin, ada warga yang mengadu tentang permasalahan jalan rusak dan masalah saluran dan yang paling dominan pelayanan KTP, sedangkan di kecamatan cilincing ada warga yang mengadu tentang bangunan liar di atas saluran, katanya.
“Kami akan berupaya memberikan yang terbaik kepada warga dan semua akan dilayani. Semua pengaduan akan ditindaklanjuti, meski ada yang ditangani tingkat kelurahan, kecamatan, tingkat Kota maupun Provinsi,” imbuhnya.
Syamsuddin juga meminta kepada para petugas agar dalam melayani masyarakat yang mengadu, berilah penjelasan agar mereka bisa mengerti, menuturkan ada sejumlah layanan dan pengaduan masalah perbaikan jalan dan saluran serta masalah kesehatan.
Syamsuddin Jakarta Utara mengatakan, layanan pegaduan warga tersebut dibuka untuk menidaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta. Meski pihaknya sudah membuka pengaduan secara serempak di enam kecamatan namun baru 38 pengaduan.
“Memang pelayanan masih mimin warga masyarakat yang datang dan melakukan pengaduan. Meski begitu saya memaklumin karena belum banyak masyarakat yang mengetahui,” kata syamsuddin.
Makanya kata Walikota, pihaknya juga sudah meminta kepada seluruh camat dan lurah di Jakarta Utara untuk terus melakukan sosialisasi. Ini perlu dilakukan dengan tujuan agar masyarakat yang hari bisa tidak sempat mengadu pada hari libur bisa melaporkan masalah yang dihadapi.
Seluruh pengaduan yang dicatat oleh petugas dan langsung verifikasi lalu diserahkan kepada instansi terkait untuk segera menindak lanjuti,” kata syamsuddin (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional